Sukses

Chelsea Islan Ingin Jadi Guru di Papua

Chelsea Islan ingin anak-anak Papua juga mendapat pendidikan yang layak.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea Islan digandeng sebagai duta untuk program #BERANIMIMPI, yang digagas oleh yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI). Program tersebut bertujuan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Desa Sapelek, Papua.

Bintang film Rudy Habibie ini menuturkan, jika nantinya bisa menginjakkan kaki di tanah Papua, ia ingin sekali memberikan kontribusi langsung dengan menjadi guru untuk anak-anak di Papua.

Sejumlah artis seperti Eva Celia, Chelsea Islan dan Monita Tahalea menghadiri acara peluncuran #BERANIMIMPI2017. #BERANIMIMPI2017 bertujuan untuk membantu pendidikan anak-anak di Papua. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jujur saya pengin banget sih kalau dikasih kesempatan bisa mengajar. Kalau untuk mengajar sih, saya ingin mengajar bahasa Inggris untuk anak Papua, biar mereka bisa bersaing secara internasional juga, jadi tidak hanya lokal saja," ujar Chelsea Islan saat jumpa pers Kampanye #BERANIMIMPI, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Menurut Chelsea Islan, setiap anak Indonesia berhak mendapat pendidikan yang layak. Oleh karena itu, melalui program #BERANIMIMPI, ia ingin anak-anak di Papua juga mendapatkan pendidikan yang baik pula, seperti di belahan Indonesia lainnya.

"Aku percaya bahwa anak Indonesia harus selalu didukung. Makanya aku ikut acara ini agar aku bisa mendukung anak muda di sana dan anak-anak di Papua untuk memberikan akses pendidikan yang layak," ungkapnya.

Chelsea Islan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Chelsea Islan mengakui, ia belum pernah menginjakkan kaki di Papua dan melihat langsung pendidikan di sana. Namun ia yakin, dengan adanya program #BERANIMIMPI, ia bisa membantu memajukan pendidikan di Papua.

"Sebagai ambassador, mudah-mudahan nanti ada kesempatan ke Papua jadi masih di rencanakan. Aku sih belum pernah ke Papua. Pastinya kita harus memberikan dukungan anak-anak di sana. Aku juga akan menyuarakan aspirasi mereka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini