Sukses

Billboard Samakan BTS dengan The Beatles

Perhatian publik nampaknya belum berpaling dari BTS atau Bangtan Boys.

Liputan6.com, Seoul - Perhatian publik nampaknya belum berpaling dari BTS atau Bangtan Boys. Pasalnya, tujuh pria tampan asal Korea Selatan ini baru saja membawa pulang penghargaan Billboard Music Awards 2017.

Salah seorang perwakilan Big Hit Entertainment—agensi yang menaungi BTS—mengungkap bahwa pencapaiannya di Billboard membantu mereka memahami popularitas yang dimiliki BTS.

BTS gelar jumpa pers terkait kemenangannya di Billboard Music Awards.


Selain itu, penghargaan ini juga memberikan mereka wawasan mengenai pentingnya media sosial untuk mendongkrak popularitas mereka di Amerika, bahkan dunia.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan yang dapat menentukan masa depan mereka. Tingkat popularitas artis di berbagai media sosial dapat dijadikan ukuran seberapa besar popularitas mereka di industri musik Amerika," ungkap perwakilan Big Hit Entertainment dilansir dari Koreaboo, Rabu (31/5/2017).

Big Hit Entertainment juga mengatakan bahwa peran para ARMY—sebutan penggemar BTS—juga sangat penting kepada BTS. Bahkan Billboard menganggap bahwa loyalitas dan dedikasi ARMY terhadap Jungkook dan kawan-kawan, sama seperti penggemar The Beatles.

"ARMY itu memiliki kekuatan yang besar dan juga loyal. Bahkan Billboard membandingkan teriakan mereka dengan penggemar The Beatles pada 1960-an lalu," terangnya.

BTS saat menerima penghargaan di Billboard Music Awards 2017.

Sementara itu, media asing mengatakan bahwa mereka fokus dengan kemampuan BTS dalam mewakili K-pop dan Asia. Mereka menganggap ini semua dapat menjadi pasar potensial untuk pasar K-pop di dunia.

"Akun media sosial BTS dan juga penggemarnya memiliki pengaruh yang besar di seluruh dunia," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini