Sukses

Hari Lahir Pancasila, Via Vallen Ajarkan Indahnya Toleransi

Bagaimana pedangdut pendatang baru Via Vallen memaknai Hari Pancasila?

Liputan6.com, Jakarta - Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni telah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai hari libur nasional. Tahun ini untuk pertama kalinya tanggal merah itu diberlakukan.

Setiap rakyat yang mencintai tanah airnya tentu punya cara tersendiri bagaimana memaknai Hari Lahir Pancasila ini. Seperti halnya pedangdut pendatang baru, Via Vallen.

Ia sudah mengaplikasikan lima poin tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Yang paling riil direalisasikannya dalam kehidupan sosial ialah tentang toleransi yang juga berkaitan dengan Sila Pertama Pancasila

"Yang jelas kita harus sadar bahwa di Indonesia ini kita enggak cuma hidup dalam satu agama dan satu suku aja," tutur Via Vallen kepada Liputan6.com di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

Dalam ruang sosial, Via Vallen dikelilingi oleh teman-teman yang memiliki beragam suku juga agama. Namun di matanya, semua individu adalah sama.

"Jadi saling toleransi dan menghargai satu sama lain. Apalagi di bulan suci. Toleransi itu kan indah," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.