Sukses

Farhan Ajak Masyarakat Beramal Lewat Foto Kebaikan

Setiap foto yang terpilih akan diberikan uang Rp 5 ribu dan kemudian didonasikan ke lembaga-lembaga sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadan, semua orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan presenter kondang Muhammad Farhan.

Namun uniknya, Farhan berbuat kebaikan dengan beramal dengan cara berbagi foto kebaikan di media sosial. Aksi tersebut merupakan program kampanye #TantanganKebaikan Ramadan dari AXA Mandiri.

Farhan. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Saya ikut kegiatan ini karena tujuannya baik, apalagi dilakukan di bulan baik seperti Ramadhan,” ujar Farhan saat dihubungi, baru-baru ini.

Program di bawah payung kampanye #RencanakanLebih ini mengajak masyarakat untuk berbuat baik melalui hal-hal sederhana, namun berdampak positif bagi sesama dengan memanfaatkan sosial media.

"Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat mengunggah berbagai foto-foto tentang kebaikan. Saya menilai ini sangat positif, di tengah maraknya konten-konten negatif di media sosial yang sangat meresahkan," sambung Farhan.

Preskon Panasonic Gobel Awards 2015 (Wimbarsana/bintang.com)

Untuk mengikuti program ini, masyarakat, khususnya netizen cukup mengunggah foto kegiatan ke media sosial sesuai tema yang ditentukan. Dari setiap foto #Tantangankebaikan yang diunggah sesuai dengan syarat dan ketentuan. Foto yang terpilih akan diberikan uang sebesar Rp 5 ribu dan kemudian akan didonasikan kepada lembaga sosial.

"Kita cukup berfoto tentang berbagai hal baik dan diunggah ke media sosial. Dengan cara yang sederhana itu kita dapat membantu banyak orang yang kurang beruntung," tutur Farhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini