Sukses

Andien Tak Mau Anak Tonton Televisi

Andien juga lebih senang mengajak anak belanja ke pasar tradisional daripada mal.

Liputan6.com, Jakarta - Orangtua punya berbagai cara untuk melindungi buah hatinya. Hal ini seperti yang dilakukan Andien. Penyanyi jazz ternama itu tak mau anaknya, Askara, menonton televisi.

"Saya ingin dia melihat senatural mungkin dulu. Kalau televisi banyak pendar-pendar cahaya yang cepat. Dia belum siap dengan hal itu. Menurut aku, dia belum siap melihat hal itu. Saya juga sudah beberapa bulan enggak nonton televisi," ujar Andien, saat ditemui di kawasan M.H. Thamrin, Jakarta, baru-baru ini.

Andien dan putranya, Askara (Instagram)

Selain melarang anak menonton televisi, Andien juga pilih-pilih soal tempat bermain anak. Andien misalnya, tak senang mengajak anak jalan-jalan ke mal. Istri Irfan Wahyudi alias Ippe ini malah lebih senang mengajak anaknya ke pasar tradisional.

"Kalau mal itu terlalu banyak suara dan gambar. Terlalu banyak yang dia terima di otaknya, itu saja sih alasannya. Saat ini apa yang dilihat, yang dia capture untuk ke depannya," kata Andien.

Andien ingin mencetak anaknya menjadi anak yang bisa lebih dekat dengan orang sekitar dan lingkungan. Pelantun "Gemintang" itu tak mau anaknya menjadi kecanduan gawai sejak dini. "Anak itu motoriknya cepat. Jadi dilatih dari sekarang," kata Andien.

Andien dan buah hatinya. (Instagram/andienaisyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.