Sukses

Hari Pancasila, Pamela Eks Duo Serigala Tak Mau Ada Ribut-Ribut

Pamela Safitri, mantan personel Duo Serigala, menyimpan harapan khusus di Hari Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pancasila dimaknai Pamela Safitri sebagai momen untuk mengingatkan kembali masyarakat Indonesia akan pentingnya saling menghargai perbedaan. Mantan personel Duo Serigala itu menilai bahwa belajar menghargai perbedaan seringkali menjadi masalah akhir-akhir ini.

"Makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kan seperti antar pemeluk agama saling menghargai satu sama lain. Walapun berbeda keyakinan tetap menjunjung tinggi nilai kemanusiaan," ucap Pamela Safitri kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Dengan menghargai perbedaan, menurut Pamela Safitri, perselisihan yang marak terjadi di masyarakat bisa dihilangkan.

"Karena masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup supaya kita bisa saling menghargai sebagai sebuah bangsa yang besar," Pamela Safitri menjelaskan.

Pamela Safitri berharap semua permasalahan di Indonesia bisa selesai dengan menjadikan makna Pancasila sebagai solusinya.

"Semoga kita semua bersatu, tidak ada lagi perbedaan di mana-mana. Hidup damai dan tenteram karena perselisihan berkurang, keributan enggak ada lagi," dia mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.