Sukses

Lukman Sardi Anggap Akting dengan Anak Kecil Menantang

Tidak mudah bagi Lukman Sardi untuk meyakinkan anak-anak kecil untuk berakting bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Lukman Sardi merasa tertantang dengan peran barunya di film Surat Kecil untuk Tuhan. Berperan sebagai Om Rudi, penampung anak jalanan, Lukman Sardi pun harus melakukan "pedekate" alias pendekatan terhadap banyak anak kecil. 

"Gue harus melakukan banyak approach (pendekatan) dengan anak-anak. Supaya mereka enggak kaget dan trauma, soalnya ada beberapa adegan gue yang (emosinya) cukup tinggi di hadapan anak-anak," kata Lukman Sardi usai peluncuran trailer film Surat Kecil untuk Tuhan di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Pendekatan itu menjadi hal penting bagi Lukman Sardi. Pasalnya, ia pernah punya pengalaman buruk ketika tidak melakukan pendekatan di awal syuting. Anak-anak yang menjadi lawan mainnya sempat trauma dan menolak untuk syuting bersamanya.

"Gue pernah alami syuting dengan anak kecil, enggak ada pendekatan. Tiba-tiba anak kecil itu kaget dan trauma setiap lihat gue. Jadinya enggak mau syuting sama gue. Nah, jadi sekarang ini sebelum syuting gue coba ngobrol dengan karakter anak kecil itu. Jelasin kalau adegan (emosi) itu pura-pura," ujar Lukman Sardi.

‎Selain itu, Lukman Sardi merasa tantangan ketika memerankan sosok Om Rudi. Terlebih lagi, karakter ini sangat bertolak belakang dengan Lukman Sardi di kehidupan nyata.

"Tertantangnya karena jauh dari karakter gue. Sebagai manusia normal, enggak mungkin Lukman Sardi melakukan hal itu (tampung anak jalanan). Hal kontradiktif ini yang harus dilebur. Ditambah lagi, main dengan anak-anak yang manis dan lucu juga sudah jadi kesulitan tersendiri buat gue," ucap aktor 45 tahun ini.

Film Surat Kecil untuk Tuhan akan tayang pada 25 Juni 2017 mendatang. Film garapan Falcon Pictures ini dibintangi Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Izzati Khanza, Bima Azriel‎, Lukman Sardi, Aura Kasih, Rifnu Wikana‎, Ben Joshua dan Maudy Koesnaed‎I. (Ras)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.