Sukses

Ulasan AKSI Asia: Wakil Singapura Cemerlang di Kloter Al Huda

Group 3 dari Kloter Al Huda telah memulai pertarungan mereka di Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia pada Jumat (2/6/2017) dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Group 3 dari Kloter Al Huda telah memulai pertarungan mereka di Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia pada Jumat (2/6/2017) dini hari tadi. Indonesia mengirim juara AKSI tahun lalu yaitu Maruli Hasibuan untuk tampil. Ustadz albino ini bersaing dengan Asyraf Zawawi (Malaysia), Adek Zuhaemi (Singapura), dan Hajib Sarhan (Brunei) untuk bisa lolos ke babak 12 besar.

Seperti Kloter Al Furqon, jagoan tuan rumah ternyata juga gagal meraih hasil maksimal di hari pertama Group 3 ini. Maruli harus puas hanya berada di posisi kedua dengan jumlah poin sebesar 339. Maruli kalah dari Adek yang sukses kumpulkan 347 poin.

Wakil negeri Singa, Adek Zuhaemi memang tampil cemerlang pagi tadi. Bawakan materi ceramah ala drama lengkap dengan aksi teaterikalnya, membuat para komentator dan juri membanjiri Adek dengan beragam pujian.

Meski tinggal di tengah negara dengan populasi muslim menjadi kaum minoritas, Adek dan rekan sekompatriotnya dinilai sukses di AKSI Asia pertama ini. Terbukti dengan telah lolosnya dua rekan Adek dari dua grup sebelumnya. Adek pun diharapkan bisa menyusul mereka ke babak 12 besar.

Selain Adek, wakil Brunei juga mencuri perhatian dengan materi ceramah bertema Laskar Pelangi. Mencuplik kisah perjuangan anak-anak kecil dari Belitung, Hajib menekankan bahwa setiap manusia harus memiliki semangat untuk mencapai cita-cita, selain tentunya ada ridho dari Allah untuk bisa menggapainya.

Namun beda dengan Adek, sayangnya Hajib meraih hasil kurang memuaskan di penjurian. Hajib hanya mendapat total nilai sebanyak 326 poin. Selisih nilainya cukup jauh dari peringkat 3, Asyraf yang mendapat 335 poin.

Untuk sementara, Hajib pun harus menempati posisi juru kunci. Jika kembali raih poin rendah, bukan tak mungkin Hajib akan mengekor dua rekan senegaranya yang sudah harus mudik di AKSI Asia. Mungkinkah Hajib bisa lolos ke babak berikutnya? Saksikan perjuangan Hajib dan tiga kontestan lainnya dari Kloter Al Huda di AKSI Asia pada Sabtu (3/6/2017) besok mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.