Sukses

Cuma Mini Seri, Apa yang Bikin PRR Reborn Raih Rating Bagus?

Meski tayang bukan di jam prime time, namun PRR Reborn selalu masuk rating Top 10.

Liputan6.com, Jakarta Pesantren & Rock N Roll Reborn (PRR Reborn) sudah berakhir Kamis (1/6/2017) kemarin. Meski singkat, PRR Reborn dinilai sukses jadi suguhan spesial dari SCTV untuk pemirsa setianya. Tayang sebagai mini seri Ramadan, PRR Reborn berhasil menguasai slot siang di data rating harian dalam lima hari penayangannya.

Tayang perdana Minggu (28/5/2017) lalu, PRR Reborn langsung sukses nangkring di peringkat 8 data rating AC Nielsen dengan TVR/share mencapai 3,5/21,6%. Melihat TVR dan sharenya, angka ini bisa dibilang cukup tinggi. Apalagi mengingat jam tayangnya bukanlah jam pas untuk tayangan sinetron.

Aliando Syarief dan Ramzi dalam serial Pesantren & Rock N Roll Reborn. (Twitter Ramzi)

Setelahnya, PRR Reborn selalu masuk Top 10, bahkan sempat naik ke peringkat 5 dengan TVR/share sebesar 3,1/20,8% pada episode keempat yang tayang hari Rabu (31/5/2017). Pada episode terakhir, PPR Reborn memang turun tiga posisi ke peringkat 8, namun masih dengan TVR/share yang cukup besar, yaitu 3,0/20,3%. Tak hanya itu, PRR Reborn episode terakhir juga berjaya di media sosial dengan menempati peringkat pertama Trending Topic Indonesia selama beberapa jam.

Alur ceritanya yang masih memakai formula lama yang serupa dengan tiga prekuelnya, dianggap salah satu yang membuat PRR Reborn menuai prestasi. Hanya ada sedikit perubahan pada plot ceritanya, yaitu alasan tokoh utama akhirnya berakhir di pesantren hingga kemudian mengubahnya jadi sosok manusia baru.

Aliando Syarief mengeksekusi peran Abay dengan akting total. Ia tampil maksimal sebagai berandal yang akhirnya tobat setelah melewati perjalanan spiritual, namun penuh kekonyolan lengkap dengan bumbu romansa percintaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Disalip

Sejumlah fans pun memuji begitu menjiwainya Aliando pada peran Abay. Penulis skenario melihat, Aliando seakan ingin membuktikan ia bisa keluar dari peran legendarisnya sebagai Digo di sinetron Ganteng Ganteng Serigala yang sangat melekat pada dirinya.

Aliando Syarief dan Jefri Nichol dalam sinetron Pesantren & Rock N Roll Reborn. (Istimewa)

PRR Reborn juga menegaskan Aliando masih layak berada di posisinya sebagai idola remaja. Aliando juga masih dianggap sebagai bintang sinetron dengan kualitas akting mumpuni yang belakangan sempat disalip beberapa nama seperti Stefan William, Giorgino Abraham, dan Ammar Zoni. Dengan PRR Reborn, Aliando ternyata masih punya magis yang menarik fansnya untuk tetap mengikuti kiprahnya.

Selain Aliando, sebenarnya ada satu pemain lagi yang juga disebut-sebut sebagai faktor suksesnya PRR Reborn. Pemain tersebut tak lain adalah Jefri Nichol, bintang FTV yang namanya kini tengah mengkilap usai sukses film layar lebar keduanya, Dear Nathan. Nama Jefri Nichol bahkan sekarang sudah disejajarkan dengan Aliando sebagai idola remaja baru para ABG di tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.