Sukses

Bukan Cuma Robert Pattinson, 6 Aktor Hollywood Ini Nyaris Dipecat

Liputan6.com, Jakarta Robert Pattinson berada di puncak popularitas karena film Twilight yang diperankan bersama Kristen Stewart. Bahkan sosok Robert Pattinson dianggap telah menyatu dengan film tersebut sebagai vampir tampan.

Padahal, Robert Pattinson sempat nyaris ditendang dari Twilight. Fakta mengejutkan yang belakangan baru diketahui dan membuat penggemarnya terhenyak.

Semua terjadi karena Robert Pattinson kala itu masih kental dengan sifat pemberontaknya. Beruntung, agen yang menaunginya berhasil menenangkan tingkah Robert yang masih labil.

Siapa sangka kisah yang sama terjadi juga pada bintang Hollywood lainnya. Selain Robert Pattinson, ada juga beberapa aktor ternama Hollywood yang nyaris dipecat dari film besarnya.

Siapa saja mereka?

1 dari 7 halaman

Tom Cruise

Tom Cruise merupakan sosok sukses di balik film Mission Impossible. Sejak dirilis pada 1996, film ini sangat sukses, hingga terus dibuat film lanjutannya.

Tak banyak yang mengetahui, Tom Cruise nyaris "ditendang" produser. Induk perusahaan Paramount, Viacom, sempat meragukan keberadaan Tom Cruise.

Tom Cruise (E!)

Dalam sebuah pernyataan, Pemimpin Viacom, Summer Redstone, mengatakan, "Tampaknya kami tidak ingin ada `bunuh diri` hingga menyebabkan kegagalan dalam proyek ini yang disebabkan oleh seseorang.

2 dari 7 halaman

Al Pacino

Film The Godfather yang diperankan Al Pacino pada 1972 silam menjadi salah satu karya legendaris di industri perfilman. Lalu, bagaimana film tersebut tanpa kehadiran Al Pacino yang dianggap sebagai ciri khas di The Godfather?

Rupanya Paramount hampir memecat Al Pacino. Sosok Al Pacino yang dianggap tenang tidak cocok memerankan karakter mafia.

Al Pacino saat memerankan bos mafia The Godfather (Pinterest)

Sebuah laporan menyebutkan, saat itu, Paramount ingin mempekerjakan bintang yang terlihat lebih kasar dan kejam.

Namun saat proses pengambilan gambar dimulai, sosok Al Pacino yang terlihat dingin itu ternyata jauh lebih kejam, khususnya saat ia menembak musuhnya dengan tanpa belas kasihan.

3 dari 7 halaman

Christian Bale

Christian Bale memerankan karakter pembunuh berdarah dingin di film American Psycho yang tayang 1987 silam. Bahkan, wajah tampan Christian Bale sempat mengalihkan penonton di balik film penuh darah itu.

Padahal, Christian Bale nyaris ditendang dari American Psycho. Sebuah laporan menyebutkan, sutradara kurang sreg melihat akting Christian Bale, menawarkan perannya kepada Leonardo DiCaprio. Sayangnya, Leonardo DiCaprio menolak bermain di film yang dianggap menjijikkan itu.

Christian Bale dalam film American Psycho (1987)

Tak lama, tim produksi menawarkannya ke Ewan McGregor. Lagi-lagi, aktor Inggris yang diincar itu menolak. Tak ada pilihan lain, Christian Bale mendapatkan peran sebagai pembunuh berantai itu.

4 dari 7 halaman

Johnny Depp

Johnny Depp berhasil menghidupkan karakter kapten bajak laut Jack Sparrow dalam waralaba film Pirates of the Caribbean. Sang kapten yang eksentrik tapi juga cemerlang, dikenal selalu berhasil menemukan jalan keluar saat tengah dalam masalah.

Padahal, awalnya Johnny Depp nyaris tak dapat peran Jack Sparrow. Bahkan, karakter Jack Sparrow dianggap hanya proyek uji coba. Disney yang membuat The Pirates of Carribean tak senang dengan karakter Jack Sparrow yang dianggap sebagai bajak laut aneh dan tak macho, sangat jauh dari harapan.

Jack Sparrow yang diperankan Johnny Depp (Pinterest)

Namun Disney tetap memberikan kesempatan, melihat pendapat penonton. Hasilnya, tingkah Jack Sparrow yang lucu dan konyol, membuat rekan-rekannya pusing, tapi penonton sangat terhibur. 

5 dari 7 halaman

Shia LaBeouf

Shia LaBeouf juga nyaris membuat kariernya bermasalah. Saat itu, Shia LaBeouf bermain di Transformers, mengeluarkan pernyataan yang dinilai banyak orang sungguh keterlaluan mengenai karakter di Transformers.

Saat diwawancarai Shia LaBeouf mengatakan, "Bumblebee hanya sebuah nama. Dia tidak pernah nyata. Kau tak akan pernah membuatnya menjadi terlihat sungguhan. Karena kau memiliki seorang sutradara yang memang tak percaya dengan kehadiran Bumblebee."

Shia LaBeouf (Pinterest)

Untung saja, ucapan Shia LaBeouf tidak menyakiti perasaan Michael Bay. Jika sang sutradara kesal, bisa saja nasib Shia LaBeouf sama seperti Megan Fox, ditendang dari film Transformers.

6 dari 7 halaman

Taylor Lautner

Sama seperti Robert Pattinson, sosok tampan Taylor Lautner nyaris kehilangan peran di sekuel  Twilight. Alasannya, tubuh Taylor Lautner terlalu berubah drastis, dari pria kurus menjadi berotot.

Sang sutradara merasa perubahan bentuk tubuh Taylor Lautner mengubah cerita di film Twilight. Tim produksi sempat ingin mencari bintang yang akan menggantikan posisi Taylor Lautner sebagai manusia serigala.

Taylor Lautner (Pinterest)

Namun Robert Pattinson meyakinkan sang sutradara, tubuh Taylor Lautner akan terlihat keren saat disandingkan dengan karakter Edward Cullen yang juga berotot. Secara tak langsung, Robert Pattinson menyelamatkan Taylor Lautner.

 

 

Artikel Selanjutnya
Bertubuh Seksi, 6 Artis Hollywood Ini Tak Mau Tampil Bugil
Artikel Selanjutnya
Cerita 6 Artis Cantik Hollywood Ini Bikin Publik Muak