Sukses

Jenazah Yana Zein Tersenyum Saat Dimandikan

Ayu Azhari ikut membantu memandikan jenazah Yana Zein.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Yana Zein akhirnya dimakamkan secara Islami di TPM Bulak Lebar, Cinere, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017) petang. Sebelumnya sempat terjadi perdebatan serius antara ayah serta ibu Yana Zein, Nurzaman dan Swetlana, mengenai agama putrinya.

Ketika diputuskan untuk menguburkannya secara Islam, Nurzaman pun mengangkat jenazah Yana Zein dari peti mati. Aktris 44 tahun itu langsung dimandikan dan dikafani. Sahabat Yana Zein, Ayu Azhari turut membantu Nurzaman memandikan Yana Zein.

"Saya kebetulan ada di ruangan itu. Saya tanya bapaknya, 'Ini siapa yang mandiin?' Dia bilang, 'Saya'. Terus karena saya ada di situ, otomatis membantu, karena harus membalik jenazah," ujar Ayu Azhari, saat berbincang dengan Liputan6.com.‎

Menurut Ayu, jenazah Yana Zein terlihat cukup bersih dan segar. Bahkan, Ayu Azhari melihat Yana Zein terlihat tersenyum. Pesinetron Bidadari itu menyebut Yana Zein seperti bayi yang baru dilahirkan kembali.

"Waktu melihat Yana Zein kondisinya cukup bersih, bagus, senyum, kelihatan segar, dan tidak kelihatan sakit. Apalagi pas dibasuh dengan air, itu bersih banget," tutur Ayu Azhari.

Putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla menaburkan bunga di makam Yana Zein di TPU Gandul, Cinere, Depok, Jumat (2/6). Yana Zein meninggal pada kamis (1/6/2017), karena kanker payudara stadium VI yang dideritanya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Terlihat polos-lah, seperti bayi baru lahir, senyum, bersih, dan tenang. Tadinya kan ibunya sempat khawatir takutnya ada yang copot (karena pakai formalin). Tapi malah bersih sekali," tutur Ayu Azhari. (fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.