Sukses

Usai Lebaran, Ki Kusumo Garap Film Kungfu

Kabarnya Ki Kusumo akan menggandeng aktor laga Iko Uwais.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sekian lama vakum dari dunia perfilman, paranormal yang juga produser Ki Kusumo akan kembali membuat sebuah film. Kali ini genre yang dipilih action.

Ki Kusumo [Liputan6.com]

Ki Kusumo mengatakan, film ini akan mengangkat Wing Cun, salah satu aliran di seni bela diri kungfu. Dia beralasan mengangkat seni bela diri dari Tiongkok itu karena menguasainya.

"Ayah saya pelatih bela diri. Selain itu, masa kecil saya tinggal di klenteng bersama adik," kata Ki Kusumo saat ditemui di Bekasi, Kamis (1/6/2017).

Alasan lainnya, lanjut Ki Kusumo, dia ingin mempertegas kembali kepada rakyat, bahwa Indonesia memiliki keragaman budaya yang harus dilestarikan.

Kembali lagi soal film, beberapa aktor laga Indonesia akan terlibat. Bahkan, dia juga akan melibatkan anak pertamanya, Axl Putra Kusuma.

"Anak saya yang pertama sedang giat-giatnya berlatih Wing Cun. Terkadang saya atau adik saya yang melatihnya," jelas Ki Kusumo.

Ki Kusumo menyebutkan mata batinnya merasakan bakal ada seorang tokoh politik nasional yang sangat disegani menderita sakit parah dan kemudian meninggal. (Istimewa)

Mengenai judul dari film tersebut, dia belum mau memberitahu, dengan alasan ingin memberikan kejutan kepada masyarakat.

Ditegaskannya, Indonesia tidak pernah kehabisan stok aktor-aktor laga. Beberapa nama disebutnya, di antaranya Iko Uwais.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

  • Ki Kusumo