Sukses

Arzetti Bilbina Libatkan Anak Muda di PKB Movie Award

Acara ini dianggap akan membuat generasi muda semakin kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Artis yang juga anggota DPR Arzeti Bilbina Setyawan, merayakan hari Pancasila dengan mengadakan festival film pendek bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan film, dia berharap anak muda akan semakin kreatif dan semakin mencintai Pancasila.

Jakarta Fashion Week 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

"Makanya di sini kita melibatkan pemuda. Anak-anak sekarang kan kreatif, artinya kreativitas itu kita buat dengan sesuatu yang positif. Dengan melibatkan mereka membuat satu film pendek," kata Arzeti saat ditemui di acara PKB Movie Award di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Upaya melibatkan anak muda di film pendek bertema Pancasila, menurutnya adalah tindakan nyata agar nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak tergerus.

"Jadi kalau selama ini orang mengatakan saya Indonesia, saya Pancasila tapi hanya ucapan saja, kalau tidak ada pergerakan nyata untuk generasi kita ini, rasanya lama-lama Pancasila akan tergerus seperti yang kita lihat untuk saat ini," ujarnya.

Bagi perempuan yang pernah terjun di dunia perfilman itu, penanaman Pancasila harus tercermin dari setiap kegiatan sehari-hari.

"Jadi memang cinta Pancasila itu memang harus kita tanamkan bukan hanya ucapannya saja. Tingkah laku, sikap, dalam pekerjaan mereka pun harus berlandaskan Pancasila," pungkasnya.

Muhaimin Iskandar saat pembukaan acara PKB Movie Award

Hal serupa dikatakan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Pria yang disapa Cak Imin ini berharap acara ini dapat membangun kembali kesadaran berkehidupan berbangsa dan bernegara yang pancasilais.

"Sebetulnya bukan saya pancasila, tapi saya pancasilais yang artinya menerapkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.