Sukses

Wakil Singapura Kembali Pimpin Poin Kloter Al Huda di AKSI Asia

Wakil Singapura, Adek Zuhaemi sukses membuat panggung AKSI bergemuruh setelah ia tampil terakhir di Group 3 Kloter Al Huda.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kejadian lucu di penghujung penampilan salah satu kontestan Akademi Sahur Asia (AKSI Asia) pada Sabtu (3/6/2017) dini hari tadi. Wakil Singapura, Adek Zuhaemi sukses membuat panggung AKSI Asia bergemuruh setelah ia tampil terakhir di Group 3 Kloter Al Huda.

Aksi Adek sendiri memang sudah ditunggu-tunggu penonton tak hanya di Studio 1 Indosiar, tapi juga penonton di rumah. Salah satu host AKSI Asia, Ramzi, bahkan tak segan mengaku ia sangat menanti penampilan ustadz muda yang dikenal lucu ini.

Adek sudah mencuri hati para penonton, host, komentator, dan juga juri dengan aksi teaterikalnya di hari pertama Kloter Al Huda yang tampil kemarin. Pagi tadi, Adek pun mengulang penampilan uniknya tersebut. Dan ternyata, hasilnya masih sama dengan sebelumnya.

Penonton sampai dibuat terpingkal-pingkal menyaksikan caranya menyampaikan tausiah. Adek banyak melakukan adegan dan gerakan aneh untuk membuat aksinya lebih menghibur. Lucunya usai tampil, Adek langsung memilih duduk di pinggir panggung. Ada apa dengan Adek?

Usut punya usut, ternyata Adek nyaris kehabisan tenaga usai tampil. Sambil duduk, Adek lantas sibuk mengatur nafasnya yang tak beraturan. Host pun dengan sigap langsung memberikan pria berkacamata ini sebotol air mineral. Menariknya, bukannya khawatir melihat kondisi Adek, seluruh pengisi acara justru makin terhibur dengan ulah nyeleneh Adek tersebut.

Meski nyaris kepayahan, untungnya Adek akhirnya meraih hasil bagus untuk penampilannya di panggung AKSI Asia. Adek sukses mempertahankan puncak klasemen dengan total nilai sebanyak 694 poin. Adek jauh meninggalkan jagoan tuan rumah, Maruli Hasibuan, yang mendapat 679 poin.

Dari Kloter Al Huda sendiri, Malaysia kembali harus kehilangan wakilnya. Ini lantaran Asyraf Zawawi hanya meraih total nilai sebanyak 662 poin saja. Nilai Asyraf berselisih hingga 7 poin dengan yang diterima Hajib Sarhan dari Brunei. Dengan demikian, Asyraf Zawawi pun dinyatakan harus mudik pagi ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.