Sukses

Di Forum se-Asia, Raditya Dika Sindir Generasi Milenial

Dalam forum tersebut, Raditya Dika menyampaikan berbagai hal terkait pengalamannya dalam menciptakan konten kreatif.

Liputan6.com, Bangkok - Konser Viral Fest Asia 2017 bukanlah satu-satunya acara yang digelar oleh Web TV Asia. Acara lain berupa forum Rise of Asia menjadi momen penting bagi para kreator dan petinggi brand se-Asia, termasuk Raditya Dika.

Tak sekadar menghadiri, Raditya Dika juga turut tampil sebagai pembicara di depan forum Rise of Asia yang diselenggarakan di Hotel Dusit Thani, Bangkok, Thailand, Jumat (2/3/2017).

Dalam forum tersebut, Raditya Dika menyampaikan berbagai hal terkait pengalamannya dalam menciptakan konten kreatif di salah satu situs pengunggah video hingga ditonton banyak orang.

Salah satu yang disampaikannya di Rise of Asia adalah ketika Raditya Dika melancarkan kiatnya agar karya-karya atau produk yang diciptakan bisa dinikmati generasi milenial.

"Hal yang saya pelajari tentang menjual film dan produk ke generasi milenial adalah yang paling utama, mereka sangat egois, dunia seolah milik mereka," ujar Raditya Dika dalam forum tersebut.

"Jadi kalau kita mau menjual sebuah film, mereka membeli filmnya bukan karena di dalamnya memiliki pesan moral yang bagus. Mereka membeli karena ceritanya ikut mempengaruhi mereka secara langsung. Mereka merasa film atau produknya adalah bagian dari mereka. Jadi kita harus memiliki pesan kunci," lanjutnya.

Selain itu, Raditya Dika juga berbagi cerita sukses ketika mempromosikan salah satu merek minuman dengan gayanya sendiri di berbagai video unggahannya. Menurutnya, cara yang ia lakukan sangat efektif untuk merebut hati generasi milenial.

Di mata Raditya Raditya Dika, forum Rise of Asia diharapkan bisa menjadi pesan tersendiri bagi generasi milenial seluruh Asia. "Seru banget, keren banget. Menarik berbicara mengenai marketing milenial. Mudah-mudahan cocok," ungkapnya usai berbicara di depan forum.

Dalam forum Rise of Asia untuk sesi Panel 4 Influencer Marketing & Commerce Selling to Millennials tersebut, Raditya Dika duduk bersama beberapa petinggi brand maupun kreator lain, termasuk talenta cantik asal Filipina, Kim Domingo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.