Sukses

4 Film Ini Bikin Bunga Citra Lestari Berurai Air Mata

Apa saja film yang mampu membuat Bunga Citra Lestari menangis tersedu-sedu?

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang aktris, tentu saja Bunga Citra Lestari mesti rajin-rajin mencari referensi untuk memperkuat aktingnya. Salah satunya, adalah dengan cara menonton film.

Ternyata, dari sekian banyak film yang ia tonton, ada sejumlah film yang membuat pemain film Surat Kecil Untuk Tuhan ini bisa berurai air mata.

Pemain film Surat Kecil Untuk Tuhan, Bunga Citra Lestari saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (30/5). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Ketimbang yang tentang percintaan tuh aku lebih kena sama film-film tentang keluarga," kata Bunga Citra Lestari saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lantas, apa saja film yang mampu membuat Bunga Citra Lestari menangis tersedu-sedu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lion

Film yang masuk nominasi Piala Oscar tahun lalu ini berkisah tentang seorang anak dari desa miskin India yang karena suatu hal terpisah ribuan kilometer dari keluarganya. Saat dewasa, ia mencoba mencari lagi keluarganya hanya berbekal ingatan samar dan bantuan aplikasi Google Earth.

"Aku sampai enggak bisa percaya kalau ini diangkat dari kisah nyata. Ada anak kecil enam tahun yang benar-benar mengalami kejadian seperti itu," ujar Bunga.

3 dari 5 halaman

Hidden Figures

Film tentang tiga ahli matematika wanita berkulit hitam yang memiliki peran besar di NASA ini, juga mampu membuat air mata Bunga jatuh. "Kalau yang ini lebih kepada nangis bangga sama haru sih. Pokoknya perempuan-perempuan mesti nonton ini," katanya.

4 dari 5 halaman

The Notebook

Meski mengaku lebih sering terharu karena film keluarga ketimbang percintaan, ternyata tetap ada film drama romantis yang terselip dalam daftar ini. Yakni film yang diangkat dari novel Nicholas Sparks, The Notebook.

"Karena menurutku ini penggambaran cinta yang sejati. Bagaimana mereka masih mencintai walau pasangannya tidak bisa mengingatnya," kata Bunga Citra Lestari.

5 dari 5 halaman

Click

Bunga sempat mengira bahwa Click setipe dengan film jenaka Adam Sandler lainnya. Namun bagian tentang waktu, keluarga, dan orang-orang terdekat di bagian akhir film, membuat Bunga Citra Lestari akhirnya meneteskan air matanya.

"Kalau yang ini, aku kena jebakan Batman," kata istri Ashraf Sinclair ini sambil tertawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.