Sukses

Alston Stephanus Harumkan Nama Indonesia di Megacon Orlando 2017

Alston membawakan cosplay versi Ash dan Misty dari Pokemon, Finn dan Lady Rainicorn dari Adventure Time, Spider Man dan Spider Gwen.

Liputan6.com, Jakarta Seorang cosplayer asal Indonesia berhasil membuat harum nama negaranya di ajang internasional, tepatnya di Megacon Orlando 2017 yang berlangsung di Amerika Serikat pada 25-28 Mei 2017. Dia adalah Alston Stephanus.

Megacon Orlando 2017 merupakan sebuah ajang bergengsi dimana sebagai tempat bertemunya para pecinta convention, kolektor mainan, penggemar berat AniManga dan lain sebagainya. Setelah sukses membawakan beberapa cosplay di negara sendiri, sekarang Alston membuat sebuah gebrakan dengan ikut tampil di convention tersebut.

"Ini merupakan penampilan pertama aku di Megacon Orlando. Acaranya seru dan menarik," ujar Alston. Bulan Juli 2017 nanti, pria berusia 30 tahun ini rencananya akan datang lagi di San Diego Comic Con, menghadiri convention terbesar di dunia. Alston hadir bersama rekan cosplay-nya, yaitu Tank Tana Karo.

Dalam kesempatan ini, baik Tank Tana Karo maupun Alston membawakan cosplay versi Ash dan Misty dari Pokemon, Finn dan Lady Rainicorn dari Adventure Time, Spider Man dan Spider Gwen, dan juga Gijinka genderbent Zootopia sebagai Officer Judy Hopps dan Nick Wilde. "Ini merupakan pengalaman yang seru dan luar biasa bagi kami berdua,"tambahnya.

Ketertarikan Alston Stephanus menjadi cosplayer terlihat sejak dirinya mengikuti acara cosplay di San Diego Comic Con 2013 lalu, dan sejak saat itu dirinya benar-benar terpikat dan jatuh cinta pada cosplay. Banyak cosplay-nya yang telah direkam dalam sebuah video, mulai dari pembuatan kostum dengan alur cerita yang dramatis. Proses dibalik layar costume in the making semua difilmkan dan diarahkan secara profesional dan benar-benar memperkuat Alston sebagai cosplayer yang serius dalam bidangnya.

Menurut Alston, bisa tampil membawakan hasil karya cosplay-nya di luar negeri menjadi sebuah pengalaman yang sangat menarik dan sangat membanggakan. Dengan keikutsertaannya di dunia cosplay tentunya menghasilkan sebuah efek yang sangat positif. Alston tidak memungkiri jika dirinya telah di kenal di Indonesia terutama kalangan pecinta cosplay. Tentunya, kehadiran dirinya di dunia fashion sekaligus sebagai cosplayer populer bisa memberikan warna baru dan lebih semangat dalam berkarya. "Menurut saya, cosplayer dari Indonesia sudah mulai diperhatikan oleh dunia", katanya.

Penghargaan yang pernah dicapainya yaitu menjadi finalis untuk Disney D23 Star Wars Mousequerade dan perancang unggulan di 'The Masterpiece Strikes Back', sebuah peragaan busana di Jakarta yang berasosiasi dengan LucasFilm yang mengarah ke Star Wars: The Force Awakens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini