Sukses

Sebelum Meninggal Yana Zein Ucapkan Syahadat

Andi Soraya, salah satu sahabat justru mendukung keputusan ayah Yana Zein.

Liputan6.com, Jakarta Ada masalah cukup serius jelang pemakaman Yana Zein. Semula Yana Zein hendak dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017) siang. Namun, ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein, tiba-tiba datang ke Rumah Duka RS Fatmawati dan menolak pemakaman Yana Zein secara Nasrani.

Pasalnya, Nurzaman yakin anaknya meninggal dalam keadaan Islam. Sehingga ia berencana memakamkannya ‎secara Islam. Hal ini sempat menjadi perbincangan publik, karena selama ini memang tak banyak yang membicarakan mengenai agama yang dianut Yana Zein.

Foto : Instagram Andi Soraya

Walaupun keputusan yang diambil ayah Yana Zein sempat disesalkan ibundanya, artis Andi Soraya sahabat Yana Zein justru mendukung keputusan pria bernama Nurzaman Zein ini.

"Terimakasih om Nurzaman Zein, ayahanda Yana Zein yang sudah menyelamat kan Yana," tulis Andi Soraya sebagai pembuka keterangan foto yang diunggah di akun Instagramnya, Sabtu (5/6/2017).

Mantan kekasih Steve Emmanuel ini juga mengungkap bahwa Yana Zein memang telah mengucap dua kalimat syahadat.

"Karena memang terakhir yang kami tau tdk lama sebelum yana berpulang, yana masih mengucapkan 2 kalimat syahadat," lanjutnya.

Kini, Yana Zein atau pemilik nama asli Suryana Nurzaman Zein telah beristirahat dengan tenang di alam kubur. Yana meninggal dunia beberapa hari setelah kedatangannya ke Indonesia usai menjalankan pengobatan di Guangzhou, Cina. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Andi Soraya mengaku sempat bingung saat melihat Yana Zein disemayamkan di rumah duka. Aktris 40 tahun ini merasa bersyukur dengan kehadiran ayah Yana Zein sebelum pemakaman.

"Sekali lg kami bersyukur om masih memegang teguh pertanggung jawaban Dunia akhirat kpd Allah swt atas anak om sahabat ku Yana Zein," imbuhnya.

Sebagai penutup, Andi Soraya tak lupa meminta maaf kepada semua pihak dengan ungkapan hatinya di media sosial.

"Maaf semoga ini tdk menyinggung pihak" lain maupun agama apapun. Semoga ini dpt menjawab pertanyaan dan kebingungan temen" natizen ku," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.