Sukses

Mulai AKB48 Sampai Rain, Isi Kemegahan Viral Fest Asia 2017

Liputan6.com, Bangkok - Penyelenggaraan Viral Fest Asia 2017 yang digelar selama dua hari di Show DC, Bangkok, Thailand pada Jumat (2/6/2017) dan Sabtu (3/6/2017), berlangsung dengan sukses meskipun pada hari kedua sampat terkendala cuaca.

Di hari pertama, cuaca tampak cerah dan konser dibuka oleh penampilan B-girl Nao yang disusul dengan Ayur. Beberapa grup maupun solois yang populer di kalangan pecinta musik Thailand pun menghiasi panggung Viral Fest Asia 2017 dengan aliran musik yang berbeda-beda.

Misalnya saja penyanyi folk Thailand, Hugo yang disusul oleh aksi memukau dari grup tari asal Jepang, Siro-A. Penyanyi Vietnam bernama Min yang mengusung genre EDM, membuat massa mereka yang berasal dari Vietnam bersorak gembira.

Viral Fest Asia 2017 (Foto: Ruly Riantrisnanto)

Mad August tampil setelahnya dengan mengusung genre metal rock yang sukses membuat penonton bergoyang. Penyanyi Tiongkok Hao Ren serta Priscilia Aby dari Malaysia yang tampil setelahnya, mampu menyejukkan panasnya cuaca Bangkok malam itu.

Barulah penonton disuguhi oleh aksi trio asal Indonesia, Weird Genius. Ciri khas Eka Gustiwana yang merupakan personel grup ini masih terlihat dengan dibawakannya mashup lagu-lagu aliran EDM yang sedang populer.

Weird Genius awalnya hanya memperlihatkan penampilan duet DJ Billy Tanner dan Eka Gustiwana saat membawakan mashup lagu-lagu EDM seperti "Shape of You" milik Ed Sheeran hingga "Symphony" milik Clean Bandit feat Zara Larson. Setelah itu barulah sang vokalis, Reza Oktovian muncul dan ikut beraksi di atas panggung.

Di hari pertama, grup Jepang Juice=Juice bernyanyi dengan penuh semangat diiringi warna-warni lampu yang indah. Penonton tampak heboh sambil menggoyang-goyangkan lightstick mereka. Penyanyi Thailand, Somkiat, menutup hari pertama Viral Fest Asia 2017 dengan membawakan lagu-lagu balada yang unik miliknya.

 

1 dari 2 halaman

Puncak Acara di Hari Kedua

Menyusul hari kedua Viral Fest Asia 2017, acara terbilang istimewa bagi pengunjung Indonesia karena pada sore hari menjelang panggung utama digelar, terdapat penampilan dari Ananta Vinnie bersama para rapper dari Thailand.

Ketika panggung utama dimulai, konser dibuka dengan penampilan Saint, Dodo, AmoGood, Suran, Ranz & Niana, hingga Stamp. Lalu penonton baru benar-benar heboh oleh penampilan Bie The Ska, Juice=Juice, Rap is Now, dan HeHaa TV, dan penyanyi Malaysia, Namewee.

Penyanyi beraliran heavy metal, Keng Tachaya, menimbulkan suasana unik di atas panggung dengan instrumen suling bambunya. High Color tampil selanjutnya mewakili Korea Selatan dengan lagu-lagu hits internasional seperti "Worth It" dan "Bang Bang".

Suasana semakin riuh ketika penyanyi jazz Thailand, Burin Boonvisut, mendendangkan lagu-lagu andalan miliknya. Penampilan Burin disusul oleh lembutnya suara Suran, penyanyi wanita Korea Selatan yang bernyanyi dengan busana sederhana.

Grup musik Slot Machine asal Thailand muncul setelahnya. Band ini mampu memberikan warna rock alternative yang terbilang keren. Sang vokalis pun secara unik menggunakan kacamata yang memiliki desain layaknya alat VR. Penampilan band satu ini langsung disambut oleh rintik-rintik hujan.

Artis-artis yang mengisi acara Viral Fest Asia 2017 (Foto: Ruly Riantrisnanto)

Rupanya, Slot Machine cukup digandrungi oleh masyarakat Thailand. Hampir semua penonton Negeri Gajah Putih tersebut mengetahui lagu mereka. Tangan para personel band dan penonton pun secara kompak membentuk simbol segitiga menjelang dan sesudah lagu terakhir dimainkan.

Tak kalah seru, grup BET.A dari Taiwan menyusul tampil dengan rap dan tarian energik mereka. Menyusul grup asal Jepang, Flower, yang menyanyikan lagu-lagu hits. Mereka pun berusaha menyapa penonton menggunakan bahasa Thailand.

Ketika Flower tampil, hujan yang sebelumnya gerimis malah semakin deras. Namun cuaca tersebut tak menyurutkan mereka untuk tampil maksimal. Seluruh personel justru maju ke depan panggung sambil hujan-hujanan. Ketika akan ke belakang panggung, dua personel sempat terjatuh namun baik-baik saja. Meskipun begitu, acara sempat dihentikan selama beberapa menit karena cuaca semakin buruk.

Setelah sekitar 30 menit menunggu, fans lalu disuguhi oleh aksi dari AKB48 yang menghentak dengan "Heavy Rotation" dan "Aitakatta". Meskipun yang tampil hanya enam anggota, namun aksi mereka diiringi oleh rombongan BNK48, sister group mereka yang bermarkas di Bangkok. Para wota pun riuh melihat aksi AKB48 malam itu.

Son Tung M-TP, penyanyi papan atas Vietnam tampil selanjutnya sambil diiringi oleh para penarinya. Banyak penonton Thailand yang histeris melihat aksi Son Tung.

Barulah dua artis utama Viral Fest Asia 2017 tampil. Rain mengawali aksinya dengan "La Song" dan lagu-lagu andalan lain. Setelah Rain beraksi, Exile the Second menjadi penutup acara yang menjadi barometer baru musik se-Asia ini.

Artikel Selanjutnya
Selfie dengan Fans, EXO Bikin Heboh Music Bank
Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Kejutkan Fans Indonesia dengan Lagu Chrisye