Sukses

Cerita Kemanusiaan di Balik Sukses Bisnis Ruben Onsu

Dari beberapa bisnis yang digeluti Ruben Onsu, bisnis ayam gepreknya begitu mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Dari beberapa bisnis yang digeluti Ruben Onsu, bisnis ayam gepreknya begitu mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Rupanya, ada cerita menarik di balik kesuksesan usahanya.

Ruben Onsu dan Sarwendah  (Instagram/@ruben_onsu)

Awalnya suami Sarwendah ini memulai bisnis ayam geprek karena ingin menolong seseorang. "Itu nolong tukang ayam. Jadi saya ada sedikit usaha telur, saya ambil telur sama dia. Saya biasa ambil telurnya aja, enggak ambil ayamnya," tutur Ruben Onsu, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (4/5/2017).

Kebetulan, ia membeli telur dari produsen tersebut untuk bahan pokok bisnis kue yang telah lebih dulu ia geluti. Dan seiring berjalannya waktu, Ruben Onsu memutuskan untuk mengembangkan bisnis dengan bahan dasar ayam.

"Nah si tukang ayam ini bilang, 'Ambil deh ayamnya, akhirnya bikinlah geprek Bensu. Orang namanya juga itu dapatnya pas di kemacetan. Eh enggak tahunya diterima di masyarakat," lanjutnya.

Ruben Onsu

Saat ini bisnis ayam gepreknya sudah memiliki dua cabang di Depok, Jawa Barat, dan Pademangan, Jakarta Utara. Ruben Onsu berharap usahanya bisa terus menerus berkembang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.