Sukses

Di Viral Fest Asia 2017, Eka Gustiwana Mainkan Lagu Thailand

Liputan6.com, Jakarta Konser Viral Fest Asia 2017 sukses menyatukan seluruh pecinta musik Asia. Salah satu yang berpartisipasi dalam acara ini adalah band asal Indonesia yang turut digawangi oleh komposer Eka Gustiwana, Weird Genius.

Bersama Reza Octovian (vokal) dan Billy Tanner (DJ), Eka Gustiwana berhasil membuat penonton dari berbagai negara di Asia, bergoyang pada hari pertama Viral Fest Asia 2017 yang digelar di Show DC, Bangkok, Thailand, Jumat (2/5/2017).

Weird Genius (Foto: Ruly Riantrisnanto)

Sebelum tampil, ketiga personel Weird Genius sempat mengungkapkan kepada awak media soal perjuangan mereka sebelum akhirnya bisa tampil dengan sukses di atas panggung Viral Fest Asia 2017.

"Ini manggung pertama kami di negara orang. Jadi kami benar-benar menyiapkan lagunya berminggu-minggu cuma buat mikirin supaya orang Thailand bisa menerima. Sesuai enggak sama taste musik mereka, dan juga kami persiapkan satu lagu Thailand yang lagi populer banget yang lagi di chart number one di Thailand. Dan kami masukin ke mash up kami," ujar Reza Oktovian.

Weird Genius sendiri sempat tampil sebagai musikus tamu di Viral Fest Asia 2016. Perasaan bangga diungkapkan oleh Billy Tanner. "Happy banget ini penampilan pertama di ajang internasional. Hopefully kita bisa membawa nama negara Indonesia di sini," ungkapnya.

Eka Gustiwana pun menyampaikan harapannya di tahun depan. "Kalau diberi kesempatan tampil di sini, ya kami bersyukur dan kami berharap tahun depan bisa tampil di panggung utama," katanya.

Weird Genius tampil di Bangkok, Viral Fest Asia 2017 (Foto: Ruly Riantrisnanto)

Weird Genius sendiri membawakan mash up lagu-lagu EDM populer serta lagu karya mereka yang dibubuhi unsur gamelan, DPS. Lagu berbahasa Thailand yang mereka bawakan adalah "Bpen Took Yahng" (You’re Everything) milik Room 39.

Viral Fest Asia 2017 sendiri digelar selama dua hari di Show DC, Bangkok, Thailand pada 2 dan 3 Juni 2017. Acara ini turut menampilkan beberapa grup musik Jepang seperti AKB48 dan Exile the Second serta artis Korea, Rain.

 

Artikel Selanjutnya
Singkirkan BTS, Blackpink Rajai Chart Internasional
Artikel Selanjutnya
Ed Sheeran Jadi Headliner Paling Ditunggu di Festival Glastonbury