Sukses

Konser Amal Ariana Grande untuk Manchester Berlangsung Penuh Haru

Ariana Grande memimpin konser amal yang bertajuk One Love Manchester.

Liputan6.com, Manchester - Konser amal Ariana Grande bertajuk "One Love Manchester" berlangsung meriah, Minggu (4/6/2017) waktu setempat di Emirates Old Trafford. Konser tersebut merupakan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bom di Manchester Arena, pada 22 Mei 2017 lalu.

Pertunjukan megah tersebut dibuka oleh Marcus Mumford dengan mengajak para penonton untuk mengheningkan cipta sejenak. Penyanyi berdarah Amerika-Inggris itu pun menggaungkan kata-kata motivasi, "Kita tak boleh takut!"

 Suasana konser amal Ariana Grande, One Love Manchester. [foto: bbc]

Take That, boyband asal Inggris yang populer di era tahun 1990-an, tampil dengan membawakan lagu hits mereka, "Shine", "Giants", dan "Rule the World". Mereka pun memanggil sang mantan personel Robbie Williams ke atas panggung.

Robbie Williams langsung menyanyikan hitnya di tahun 1998, "Strong". "Manchester kuat, kami kuat, kami kuat, kami masih menyanyikan lagu kami, lagu kami, lagu kami. Manchester, kau ikut denganku?" ungkap Robbie Williams penuh semangat, dilansir Mirror, Senin (5/6/2017) waktu Indonesia.

Setelah Robbie Williams tampil, Pharrell Williams, Miley Cyrus, dan Niall Horan unjuk gigi dengan membawakan lagu hit masih-masing. Ketiganya tak henti melontarkan kalimat positif untuk menguatkan saksi mata dan korban yang turut hadir dalam konser tersebut.

Ariana Grande pun akhirnya muncul ke panggung setelah disambut oleh manajernya, Scooter Braun. Penyanyi berumur 23 tahun itu tampak mengenakan sweatshirt bertuliskan "One Love Manchester". Ia pun langsung menyanyikan "Be Alright" dan "Break Free".

 

Little Mix, Black Eyed Peas, Imogen Heap, Mac Miller, Katy Perry, Justin Bieber, dan Coldplay tampil bergantian dengan membawakan lagu penuh motivasi dan membuat suasana konser penuh haru.

"Cinta dapat mengalahkan ketakutan dan benci. Ini adalah cinta yang membuat kau kuat dan ini adalah kekuatan terbesar kita," ujar Katy Perry dalam pidato singkatnya.

Ariana Grande pun menutup konser tersebut dengan lagu "Somewhere Over the Rainbow". Alunan musik yang lembut dan dramatis membuat penonton terhanyut dalam suasana. Ariana Grande pun tak sanggup menahan tangis seraya berkata, "Terima kasih banyak!" dan meninggalkan panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini