Sukses

Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Tak Lagi Jadi Pesulap

Deddy Corbuzier kecewa dengan tanggapan pesulap pada aksi pesulap lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier menanggapi penampilan Demian Aditya di America's Got Talent yang viral di media sosial. Melalui video yang dipublikasikan di akun YouTube pribadinya, baru-baru ini, Deddy Corbuzier turut mengungkap penyebab di balik keputusannya berhenti dari dunia sulap.

Ayah satu anak itu kecewa dengan tanggapan negatif yang kerap muncul tiap kali seorang pesulap menampilkan triknya di depan publik. Sama seperti Demian Aditya, ia juga akrab dengan kritik pedas dari publik awam, dan bahkan sesama pesulap.

 Deddy Corbuzier [foto: www.instagram.com/mastercorbuzier]

"Hal seperti ini, sudah dari zaman ketika saya masih main sulap. Saya melakukan sulap yang bagus. Wah! hinaan, cacian, makian dari pesulap lain yang enggak suka saya, banyak sekali," ungkap Deddy Corbuzier.

Rupanya hal itu menjadi satu dari banyak alasan yang menyebabkan Deddy Corbuzier memilih hengkang dari dunia sulap. "You know what? Salah satu alasan saya berhenti main sulap adalah because of that, enggak ada harapan lagi untuk dunia sulap Indonesia," ucap Deddy Corbuzier.

Dengan nada lembut, seakan hampir putus asa, Deddy Corbuzier mengajak para pesulap lain untuk saling menghormati satu sama lain. Menurut mantan suami Kalina Ocktaranny itu, sebuah bakat harus dibuktikan melalui perbuatan, bukan hanya komentar pedas.

 Deddy Corbuzier (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

"Kalau Anda pesulap di Indonesia, dan Anda melihat seseorang melakukan sulap, apa pun, di mana pun, mau di dalam atau luar negeri. Please, appriciate mereka, please dukung mereka, please tunjukkan kalau kamu peduli. Dan kalau kamu enggak suka, tunjukkan dengan karya kamu, bukan cuma ngomong," tegas Deddy Corbuzier.

Meski tampak seperti putus asa, Deddy Corbuzier menutup video berdurasi tujuh menit itu dengan kalimat penuh harapan karena aksi Demian Aditya. "Aku Master Deddy Corbuzier dan aku hengkang dari dunia sulap karena itu. Aku melihat ada harapan, kalau kamu?" ungkap Deddy Corbuzier dalam bahasa Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.