Sukses

Dihajar Kritik, Pirates of the Caribbean Jaya di Box Office Dunia

Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge telah merebut hati para penonton dunia, terutama Tiongkok.

Liputan6.com, Los Angeles - Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales atau yang di Indonesia dikenal sebagai Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge, memang kurang membanggakan dari segi penilaian para kritikus. Namun untuk urusan box office, film yang dibintangi Johnny Depp ini justru berjaya di pasar internasional.

Seperti disampaikan Variety.com, Minggu (4/6/2017), Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge telah merebut hati para penonton dunia, terutama Tiongkok dengan meraup US$ 500 juta (Rp 6,6 triliun).

Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge atau Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. (Walt Disney Pictures)

Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge juga telah menduduki puncak peringkat di box office Amerika Serikat selama akhir pekan Memorial Day. Selama dua pekan penuh, film ini telah meraih USD$ 114,6 juta (Rp 1,5 triliun).

Meski pendapatannya terbilang jumbo, Disney masih mengincar pendapatan sebesar US$ 386,6 juta lagi agar film ini bisa meraup pendapatan terbesar tahun ini, US$501,2 juta. Selain Tiongkok, film ini juga laris di Rusia, Korea Selatan, Inggris, dan Prancis.

Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge atau Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. (Walt Disney Pictures)

Disutradarai Joachim Ronning dan Espen Sandberg, dalam film ini Johnny Depp kembali memerankan Jack Sparrow, kapten bajak laut legendaris. Javier Bardem tampil sebagai antagonis utamanya, Salazar. Orlando Bloom dan Keira Knightley juga muncul lagi setelah tak terlihat di film keempat.

Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge sendiri telah lama tayang di Indonesia. Film ini hanya mendapat skor 29 persen dari 201 kritikus di situs Rotten Tomatoes. Pada akhir pekan kemarin, film ini hanya duduk di posisi ketiga box office Amerika Serikat. Dua film lain yang mengunggulinya adalah Wonder Woman dan Captain Underpants.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini