Sukses

Web Series: Cerita Masa Kecil Rila dan Alika, Putri Yana Zein

Ada ketabahan di dalam hati Rila dan Alika saat menghadapi penyakit sang bunda, Yana Zein.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Yana Zein telah berpulang menghadap Yang Maha Kuasa karena kanker payudara pada Kamis (1/6/2017) dini hari. Ia meninggalkan dua orang putri, Aurelia Callista Carilla (Rila) dan Alika Pandora Salvine (Alika).

Di balik kisah sedih ini, ada segenggam ketabahan di hati Rila dan Alika dalam menghadapi penyakit ibunda mereka. Hal itu bisa dilihat dalam video Behind Our Truth Story melalui akun rila.alika di Vidio.com, belum lama ini. Videonya sendiri diambil sebelum Yana Zein meninggal dunia.

Yana Zein (Coutersy Youtube/Multivision Plus)

Di situ, kita melihat keduanya sedang bernostalgia dengan album berisi foto-foto Alika ketika baru lahir dan Rila saat masih sangat kecil. "Di foto ini aku mau peluk Alika tapi Mami tahan-tahan melulu," kenang Rila.

Selain itu, Rila juga menceritakan momen ketika Alika menangis kencang saat menonton atraksi lumba-lumba dan paus. Keduanya juga memamerkan foto-foto ketika Rila dan Alika sedang mengikuti fashion show.

Momen terus berlanjut sampai Rila dan Alika membuka foto mereka bersama Yana Zein yang sudah mulai mengidap kanker. "Pertama kali tahu, aku kaget banget, yang aku sakit hati, Mami baru kasih tahu aku pas ke dokter," ujar Rila.

Yana Zein (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Melalui akun rila.alika di Vidio.com ini, Rila dan Alika dituntut untuk melakukan Sisterhood Challenge, seperti tantangan menari atau memasak spageti. 

Jenazah Yana Zein sendiri telah dimakamkan di TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jumat (2/6/2017) petang. Beberapa kerabat turut hadir mengantar jasad Yana Zein ke liang lahad. Usai dimakamkan, Rila sempat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang memberikan bantuan kepada mendiang ibunda mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.