Sukses

Perolehan Nilai Sementara Kloter Al Qalam di AKSI Asia

Liputan6.com, Jakarta - Hari ke-10 Ramadan di Akademi Sahur Asia (AKSI Asia) menghadirkan Group 4 dari Kloter Al Qalam. Di grup ini, Indonesia diwakili oleh Novri Naldi, peraih juara 3 di AKSI 2016 lalu.

Sehari sebelumnya, Indonesia harus kehilangan satu jagoannya di eliminasi terakhir Kloter Al Huda. Maruli Hasibuan, juara AKSI 2016 dinyatakan harus mudik setelah menjadi penerima poin terendah. Bagaimana dengan Novri?

Untuk sementara, Novri cukup aman lantaran untuk hari pertama ia bisa menduduki posisi puncak. Novri yang membawakan materi tausiyah bertema Syukur Membawa Makmur, total mendapat nilai sebesar 325 poin.

Sejauh ini dari tiga grup sebelumnya, belum ada satu pun kontestan yang memimpin jumlah poin, bakal tersingkir di akhir. Hal serupa rasanya juga akan terjadi pada Novri, selain juga melihat peluangnya yang terbuka lebar untuk lolos ke babak 12 besar.

Di posisi kedua, Hazman Yani dari Malaysia hanya unggul tipis satu poin saja dari Muhammad Hidayat (Singapura). Hazman yang wajahnya mirip dengan host AKSI Asia, Irfan Hakim ini membawakan tausiyah umum bertema Doa Ibu Menembus Langit. Hazman sendiri akhirnya mendapat 319 poin, sedang Hidayat dengan 318 poin.

Sementara itu, satu-satunya kontestan wanita di Kloter Al Qalam, Julaiha Puasa (Brunei) sayangnya harus mengunci posisi terakhir dengan raihan poin sebesar 310. Selisih yang cukup jauh dengan peringkat 2-3 tentu memberatkan langkah ustadzah berkacamata ini.

Namun, akankah Julaiha memang benar-benar bakal angkat koper dari panggung AKSI Asia? Simak perjuangannya menghadap tiga kontestan pria lainnya Selasa (6/6/2017) besok mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir SEA Games 2017: Indonesia Gagal Total
Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir SEA Games 2017: Indonesia Gagal Capai Target