Sukses

‎Yana Zein Meninggal, Anak-Anak Berhenti Home Schooling

Liputan6.com, Jakarta - Yana Zein meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017) dini hari di RS Mayapada, Jakarta Selatan. Aktris 44 tahun itu mengembuskan napas terakhir usai tiga tahun berjuang melawan kanker payudara stadium IV.

Hal itu meninggalkan duka mendalam bagi kedua putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine‎. Selama hampir dua tahun, keduanya turut merawat Yana Zein hingga mengorbankan sekolahnya.

Putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla menaburkan bunga di makam Yana Zein di TPU Gandul, Cinere, Depok, Jumat (2/6). Yana Zein meninggal pada kamis (1/6/2017), karena kanker payudara stadium VI yang dideritanya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terakhir kali, Rilla dan Alika menjalani home schooling atau sekolah rumah agar dapat menjaga Yana Zein. Kabarnya, setelah Yana Zein meninggal, Rilla dan Alika akan berhenti home schooling.

"Ada rencana tidak lagi home schooling. Kemarin kan (home schooling) karena bisa fokus ke mamanya dan atur jadwal urus mama," ungkap kerabat Yana Zein yang enggan disebutkan namanya saat berbincang dengan Liputan6.com, baru-baru ini.

Sebagai ganti, Rilla dan Alika akan pindah ke sekolah reguler. Hal itu dilakukan supaya kedua anak Yana Zein dapat belajar bersosialisasi dengan baik.‎

"Rencananya kami pindahkan ke sekolah umum. Supaya mereka ada sosialisasi dengan yang lainnya," tuturnya.

Suasana Rumah Duka Alm. Yana Zein (Deki Prayoga/bintang/bintang.com)

Saat ini pun Rilla dan Alika sudah mendaftar sekolah. Untuk urusan biaya, keduanya masih bergantung pada santunan dana dari kerabat dan donatur.

"Mereka sedang mendaftar. Prosesnya sudah berjalan, data-data mereka juga sudah masuk. Soal biaya masih banyak hamba Allah (donatur) yang bantu. Masih banyak tangan-tangan yang akan membantu kok," ujarnya. (fei)

Artikel Selanjutnya
Ziarah ke Makam Julia Perez dan Olga, Raffi Ahmad Ingat Kenangan
Artikel Selanjutnya
Lebaran Pertama Tanpa Sang Ayah, Tasya Kamila Didampingi Pria Ini