Sukses

Gara-Gara Alien: Covenant, Proyek Film Ini Dibatalkan

Alien: Covenant rupanya berdampak kurang positif terhadap proyek film lain di waralaba Alien.

Liputan6.com, Los Angeles - Ditayangkannya Alien: Covenant rupanya berdampak kurang positif terhadap proyek film lain di waralaba Alien. Salah satunya adalah rencana pembuatan film Alien 5 yang selama ini dikerjakan oleh sutradara Neill Blomkamp.

Disampaikan oleh Movie Web, Minggu (4/6/2017), Neill Blomkamp yang menyutradarai film District 9 ini, berbagi informasi terbaru soal perkembangan Alien 5 saat berbicara dengan laman The Verge.

Alien: Covenant. (GeekExchange)

"Saya pikir film ini sudah benar-benar lenyap, ya. Itu adalah asumsi yang akurat untuk saat ini. Sungguh sedih. Saya menghabiskan waktu yang panjang untuk mengerjakannya, dan saya rasa hasilnya akan sangat luar biasa. Tetapi secara politis, jalannya sudah hilang sekarang, dan satu-satunya hal yang pasti adalah, ini sudah tak ada lagi," jelasnya.

Sutradara Ridley Scott sendiri sedang mengembangkan film-film untuk prekuel Alien yang bertempat setelah Prometheus. Alien 5 awalnya hendak dikerjakan dan dirilis terlebih dahulu, namun Ridley Scott tak mengizinkannya.

Meski begitu, Neill Blomkamp ternyata cukup berbesar hati. "Ridley Scott merupakan salah satu idola saat saya tumbuh dewasa, dia sangat berbakat dan dia membuat film yang membuatku terinspirasi untuk mengambil jalan ini. Saya ingin menghormatinya dan tidak menginjak-injak dunia yang dia ciptakan," ujarnya.

Alien: Covenant. (comingsoon.net)

Ia melanjutkan, "Saya pikir jika situasinya berbeda, dan saya tidak berada terlalu dekat dengan hal yang menurutnya memiliki kaitan pribadi yang terlalu dalam, mungkin hal ini akan berakhir berbeda. Tetapi saya memang ingin bersikap sehormat mungkin."

Alien: Covenant sendiri sempat tiba di bioskop-bioskop Indonesia dan dibintangi oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston, dan Danny McBride Tennessee.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.