Sukses

Film Voldemort Ini Bikin Fans Harry Potter Heboh

Film tentang Voldemort ini tidak melibatkan pencipta Harry Potter, JK Rowling.

Liputan6.com, Los Angeles - Cerita Harry Potter memang telah usai lewat film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 yang rilis 2011 silam. Namun tetap saja banyak fans yang merasa belum siap berpisah dengan dunia sihir bikinan JK Rowling tersebut.

Tak sedikit fans yang merasa bahwa sejumlah hal krusial di Hogwarts dan dunia sihir belum dihadirkan secara layak dalam delapan film Harry Potter

Salah satunya, tentang latar belakang Voldermort yang bernama asli Tom Riddle. Sejumlah fans yang tergabung dalam Tryangle Films lantas tak hanya tinggal diam, mereka memutuskan untuk membuat film yang khusus membahas hal ini. Yang unik, anggaran produksi film ini didapat dengan cara crowdfunding alias urunan antara para fans Harry Potter.

Film berjudul Voldemort: Origins of the Heir ini bahkan sudah mendapat lampu hijau dari Warner Bros yang memegang lisensi Harry Potter. "Kami mengadakan diskusi pribadi dan rahasia dengan Warner Bros yang mengontak kami selama masa penggalangan dana," ujar sutradara film ini, Gianmaria Pezzato, kepada Polygon, seperti dilansir dari Ace Showbiz, Senin (5/6/2017).

Ia hanya bersedia membuka satu butir kesepakatan yang diraih dalam pertemuan tersebut. "Mereka mengizinkan kami melanjutkan proyek film ini, tentu saja bukan untuk tujuan komersial," katanya menambahkan. Film ini, rencananya akan diputar secara gratis di YouTube.

Pezzato menyebutkan bahwa ide membuat film ini terlintas setelah ia membaca buku Harry Potter and the Half Blood Prince. Ia bertanya-tanya apa yang terjadi pada Tom Riddle sehingga ia menjadi Voldemort.

"Inilah cerita yang ingin kami ungkapkan, tentang kebangkitan sang Penguasa Kegelapan sebelum keberadaan Harry Potter, dan kejatuhannya yang pertama," ujar Pezzato.

Voldemort: Origins of the Heir (Sumber: Instagram/ tryanglefilms)

Mengingat film ini sama sekali tidak melibatkan JK Rowling dan Warner Bros, tentu saja Voldemort: Origins of the Heir tidak bisa dianggap sebagai bagian resmi atau canon dari cerita Harry Potter. Namun tetap saja para fans heboh dengan kehadiran film ini, apalagi trailer perdananya baru-baru ini dirilis di YouTube.

"Apaaaa!!? Aku baru tahu ada film tentang Voldemort," tutur seorang pengguna Twitter.

"Trailer buatan fans ini bagus banget," tutur warganet lain.


Voldemort: Origins of the Heir sendiri bercerita tentang keturunan Godric Gryffindor, Grisha McLaggen, yang berusaha menangkap Tom Riddle yang baru melakukan pembunuhan terhadap keturunan pendiri Hufflepuff. Karakter Tom Riddle muda dalam film ini, akan diperankan oleh aktor Italia bernama Stefano Rossi.

Kini film Voldemort: Origins of the Heir tengah memasuki masa pasca-produksi dan rencananya akan ditayangkan di YouTube pada akhir tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.