Sukses

Lagi, Wakil Malaysia Mudik dari AKSI Asia

Liputan6.com, Jakarta Malaysia sepertinya memang kurang beruntung soal keikutsertaannya dalam ajang syiar agama Islam, Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia. Ini lantaran harus mudiknya para wakil negeri jiran di eliminasi tiap kloter. Sudah tiga utusan Malaysia yang angkat koper di panggung AKSI Asia.

Terakhir, Julaiha Puasa menjadi kontestan keempat yang menyusul tiga kompatriotnya; Riz Ismail, Rabiah Jumat, dan Asyraf Zawawi. Rabiah harus mudik pada eliminasi pertama Group 4 dari Kloter Al Qalam, Selasa (6/6/2017) pagi tadi.

Julaiha hanya mampu meraih total nilai sebesar 334 poin, jauh tertinggal hingga 10 poin dari jumlah yang didapat Muhammad Hidayat. Wakil Singapura tersebut bisa melanjutkan aksinya besok bersama Novri Naldi dan Hazman Yani.

Dari Kloter Al Qalam, jagoan tuan rumah Novri Naldi kembali sukses pimpin klasemen. Juara 3 AKSI 2016 yang jago menirukan qori/pembacaan Al-Quran banyak imam masjid ini menempati posisi pertama dengan total nilai sebesar 360 poin.

Nilai Novri ditempel ketat oleh wakil Singapura, Hazman, yang mengumpulkan total 348 poin. Ustaz muda berwajah mirip perpaduan Irfan Hakim dan Tarra Budiman ini mendapat banyak pujian karena aksi tausiyahnya yang dinilai para komentator sebagai paket komplit.

Eliminasi kedua Kloter Al Qalam selanjutnya akan berlangsung Rabu (7/6/2017) besok. Siapa lagi yang bakal mudik dari panggung AKSI Asia? Simak perjuangan mereka mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Juara SEA Games, PM Malaysia Jadikan 4 September Libur Nasional
Artikel Selanjutnya
Mudik Idul Adha, Menhub Budi Fokus di 4 Titik