Sukses

Dicela di Indonesia, Demian Aditya Ingin Pindah ke AS

Penampilan Demian Aditya di America's Got Talent sempat dihujani komentar negatif dari masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Demian Aditya di America's Got Talent sempat dihujani komentar negatif dari masyarakat Indonesia. Bahkan, tidak sedikit yang meremehkan aksinya meloloskan diri dari kotak berisi pasir seberat 400 kilogram itu.

Akibat ulah para warganet, suami Sara Wijayanto ini mengaku rela pindah ke Amerika Serikat demi mewujudkan impiannya sebagai pesulap.

Demian Aditya. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Kalau pindah kewarganegaraan kita sama istri kemarin intinya begini. Sampai kapan pun saya orang Indonesia, sampai kapan pun saya cinta Indonesia itu kalau Anda bertanya sama saya. Kalau misal ditanya mau enggak tinggal di Amerika dan tinggal di sana, 'mau', itu jawaban saya," ungkapnya kepada Liputan6.com saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017).

Demian Aditya menganggap bahwa di Negeri Paman Sam itu ia lebih dihargai dibandingkan di negerinya sendiri.

"Saya di sana merasa benar-benar dihargai, bukannya saya tidak cinta Indonesia. Tapi di caption saya bilang 'sulit ketika mencintai bangsa yang tidak mencintai saya.' Kalau saya diterima di sini, saya tidak memaksa untuk pindah," ujarnya.

Demian Aditya. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Menurut Demian Aditya, pindah atau tidak itu tergantung pilihan. Ia menganggap kalau di sana karyanya dihargai dan hobinya bermain sulap dapat menghasilkan uang, ia dengan senang hati pergi ke Amerika Serikat.

"Secara tidak langsung sama mau tidak mau, saya dihadapi pilihan. Lu mau di Indonesia, tapi karya tidak dihargai. Tapi lu mau enggak kerja di luar negeri di Amerika, Las Vegas, gua hargai karya lu. Lu akan pilih mana, se-simpel itu, kok," kata dia. 

"Kalau buat gua, 'I love magic this is my life'. Gua akan mengikuti. Tapi kalau ditanya pindah kewarganegaraan gua cinta Indonesia. Gua orang Indonesia gitu," ujar Demian Aditya menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.