Sukses

Mengenal Riza Syah, Bintang Baru Sinetron Tuhan Beri Kami Cinta

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino, Citra Kirana, dan Baim Wong menjadi tokoh sentral dalam cerita sinetron spesial Ramadan SCTV, Tuhan Beri Kami Cinta (TBKC). Meski andalkan nama tiga pesinetron papan atas tersebut untuk mendulang rating, sinetron produksi Sinemart juga punya banyak amunisi guna menyedot atensi penonton.

Riza Syah Siap Susul Irish Bella ke SCTV (Puput Puji/Bintang.com)

Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah tokoh Andre yang diperankan aktor muda Riza Syah. Namanya memang masih cukup asing bagi penggemar sinetron, lantaran sang bintang baru membintangi tiga judul sinetron dalam kiprahnya di jagat sinetron.

Tahun lalu, nama Riza Syah ikut bersinar setelah mencuri perhatian saat main bareng pasangan layar kaca favorit, Giorgino Abraham-Irish Bella, dalam sinetron Anugerah Cinta. Meski begitu, wajah Riza Syah masih dirasa belum cukup dikenali banyak pecinta sinetron. TBKC menaikan pamor pendatang baru potensial ini lebih tinggi.

Di TBKC sendiri, Riza memerankan karakter Andre, adik dari Maudy (Citra Kirana). Andre adalah tipikal pelajar SMA gaul yang hobi ke diskotik. Di sekolah, Andre merupakan siswa populer yang disukai banyak murid perempuan. Pergaulannya yang bebas membuat Andre juga dikelilingi banyak teman.

Suatu hari, Andre bertabrakan dengan siswi berhijab di sekolahnya. Andre langsung jatuh hati pada si gadis cantik sejak pandangan pertama. Andre lantas melakukan segala cara untuk mendekati gadis solehah tersebut. Dan tanpa sadar sejak saat itu, Andre pun mulai berubah menjadi sosok baru.

Riza Syah mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pemilihan model untuk majalah remaja Aneka Yess! di tahun 2011 silam. Saat itu pemilik nama lengkap Kun Syahya Nuriza ini berhasil menjadi juara 2. Riza Syah lalu mulai mengasah kemampuan aktingnya dengan main di beberapa FTV yang kebetulan tayang di SCTV.

Sinetron perdananya, Badai, tayang tahun 2014 lalu dimana pria yang pada 6 Juni kemarin baru saja ulang tahun ke 23 ini memerankan tokoh antagonis. Sementara di Anugerah Cinta, Riza berperan sebagai adik dari peran Naura yang dimainkan Irish Bella.

Riza Syah Siap Susul Irish Bella ke SCTV (Puput Puji/Bintang.com)

Lantas, seperti apa akting Riza Syah sebagai adik Citra Kirana yang bengal lalu tobat setelah jatuh cinta? Simak kisahnya di sinetron Tuhan Beri Kami Cinta yang tayang mulai pukul 17.00 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

 

Artikel Selanjutnya
Artis Ini Jadi Mak Comblang Laudya Cynthia Bella?
Artikel Selanjutnya
Hal Ini yang Buat Raisa dan Hamish Daud Yakin Menikah