Sukses

Keinginan Luna Maya terhadap Indonesia di Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tentu disambut umat muslim dengan penuh suka cita. Hal yang sama juga dirasakan aktris sekaligus model, Luna Maya. Namun ada satu hal yang membuat Luna Maya bersedih di Ramadan kali ini.

Seperti diketahui, hingga sekarang Indonesia seolah terpecah karena persoalan SARA. Situasinya juga masih memanas, inilah yang membuat perasaan Luna Maya teriris.

Luna Maya (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Puasa kali ini lebih banyak merenung. Apakah (punya tujuan) untuk sesuatu. Kalau gini sedih ya kita saudara masih saling nyinggung, saya sedih sih," ujar Luna Maya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

"Kayanya sudah lebih 70 tahun lebih enggak pernah bahas suku, ras, agama, sudah selesai dari penjajahan, kok muncul lagi. Apa lagi temen saya banyak yang non muslim," Luna Maya menyambung pernyataan.

Bagi wania berusia 33 tahun ini, Indonesia adalah rumah yang harus dilindungi bersama dalam ikatan persatuan. Bukan malah memecah belah karena isu-isu tertentu.

Luna Maya (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kaya di Amerika yang non muslim lindungi yang muslim yang minoritas. Sebenernya Islam bukan teroris. Gara-gara kelompok yang aku bilang tidak punya agama, untuk mencapai tujuanya aku tuh enggak mau Indonesia jadi pecah. Jadi aku benar-benar sedih," imbuhnya.

Artikel Selanjutnya
Rayakan Lebaran, Arie Untung Sedih
Artikel Selanjutnya
Sheila Marcia Beri Penjelasan Mengapa Menjauhi Melodya Vanesha