Sukses

‎6 Jam Ditahan Imigrasi Singapura, Ini Kerugian Ustaz Solmed

Ustaz Solmed ditahan selama enam jam di ruangan seorang diri.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Soleh Mahmud alias Ustaz Solmed sempat ditahan pihak Imigrasi Singapura di Bandara Changi, Singapura, Sabtu (3/6/2017). Selama enam jam, Ustaz Solmed dikunci di sebuah ruangan sendirian.

Suami April Jasmine itu mengaku turut mengalami banyak kerugian akibat penahanan tersebut. Apa saja?

April Jasmine dan Ustaz Solmed


"Kalau mau ngomong kerugian, mungkin yang paling terasa itu (kerugian) psikis. Karena saat itu bergejolak, ada rasa takut, khawatir, bingung dan bimbang," kata Ustaz Solmed, saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (7/6/2017).

Selain itu, Ustaz Solmed pun merasa dirugikan secara materi. Pasalnya, ia harus kehilangan tiket penerbangan yang hangus serta jadwal ceramah yang terpaksa dibatalkan.

"Kalau ngomongin tiket sudah pasti rugi, terus hajat atau keinginan di Singapura (jenguk orang sakit) enggak terlaksana. Terus acara saya (tausiah) yang malam di Bekasi juga batal. Saya punya dua acara, yang habis tarawih otomatis batal, karena saya sampai bandara sekitar jam 9-an malam," kata ustaz 33 tahun tersebut.

Ustad Solmed. (Youtube)

Saat ditanya berapa jumlah kerugiannya, Ustaz Solmed pun menjawab: "Saya enggak mau hitung-hitungan. Ya, lumayan lah. Cuma kasihan orang yang punya acaranya dibatalkan, karena mereka enggak tahu-menahu apa-apa ya," jawab Ustaz Solmed. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.