Sukses

Ini Kisah Paling Spesial bagi Raisa di Hari Ulang Tahun

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaknai hari ulang tahun, seperti halnya Raisa.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaknai hari ulang tahun, seperti halnya Raisa. Di hari lahirnya yang ke-27, tunangan Hamish Daud ini mendonasikan sejumlah buku untuk anak-anak yang membutuhkan.

Bekerja sama dengan kitabisa.com dan buku.id, Raisa memberi buku untuk anak-anak di Biak, Papua. Ia tentu punya alasan mengapa menjatuhkan pilihan di wilayah Papua.

Raisa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Di sana membutuhkan buku, sudah gitu kan buku di sini, misalnya di Jawa itu harganya Rp 20 ribu, begitu sampai sana jadi Rp 50 ribu. Jadi memang susah," ucap Raisa di Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Raisa juga dikirimi foto-foto reaksi anak Biak saat kiriman bukunya tiba. Betapa terharunya pelantun "Kali Kedua" ini tatkala melihat ekspresi mereka yang sangat berbinar-binar.

"Mereka teriak teriak, 'Aaa ini dari Jakarta ya?' Terus kadang suka ada buku yang bersambung. Kayak dia kan sudah baca buku yang pertama, dan ketemu lanjutannya satu sampai duanya, terus dia nyari buku yang ketiga," kata dia antusias.

“Seperti di media sosial, itu adalah foto-foto atau berita-berita yang saya pilih untuk dikasih tahu ke seluruh masyarakat Indonesia,” lanjutnya. (Instagram/hamishraisa_couple)

Ia berharap, kelak bisa merasakan kebahagiaan anak-anak itu secara langsung. Tak cuma melalui media foto atau video. "Selalu senang melihatnya. Suatu saat semoga aku bisa ke sana, ketemu sendiri dan bisa baca bareng," Raisa mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini