Sukses

Hidup Aris Idol, Dari Pengamen, Idol sampai Supir Taksi Online

Kepopuleran Aris Idol di jagat hiburan rupanya tidak bertahan lama.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar gaungnya, Januarisman Runtuwene atau yang lebih dikenal dengan Aris Idol membawa berita mengejutkan ke publik. Pria yang dulu menjuarai salah satu ajang pencarian bakat itu kini kehidupannya justru jauh dari kata glamor.

Ketenaran yang pernah ia rengkuh beberapa tahun silam itu rupanya tak selamanya membawa kebahagiaan. Kehidupan rumah tangganya dengan Rosillia Octo Fany juga sempat diterpa badai hingga nyaris bercerai.

 Aris Idol dan istri, Fany [foto: instagram]

Beruntung, perpisahan itu urung dilakukan. Aris Idol dan Fany memutuskan untuk rujuk dan kembali memperbaiki biduk rumah tangga mereka.

Sayangnya, kepopuleran Aris Idol di jagat hiburan tidak bertahan lama. Beberapa waktu belakangan ini, Aris sudah tak lagi terlihat di layar kaca menyumbangkan suara merdunya.

Pria kelahiran 20 Januari 1988 itu diketahui kini mengais rezeki dengan menjadi pengemudi taksi online. Setiap harinya, Aris Idol berkeliling mencari penumpang demi menyambung hidup.

 Aris Idol (Source: Instagram)

Namun, Senin (5/6/2017) diperoleh kabar Aris Idol menghilang ketika mengemudikan taksi online dan tidak [ulang ke rumah. Karuan saja, istrinya melaporkan ke polisi.

Untunglah, Kamis sore Aris mengabarkan kepulangannya lewat akun instagram miliknya sendiri. Jelas, berita menghilangkan Aris selama beberapa hari membuat perhatian publik kembali tertuju padanya. 

Dan, Liputan6.com mencoba merangkum kembali lika-liku perjalanan karier Aris Idol yang sempat berprofesi sebagai pengamen jalanan itu. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pengamen Jalanan, Lupa Makan

Jauh sebelum dirinya mengikuti salah satu ajang pencarian bakat, Aris Idol pernah berprofesi sebagai pengamen jalanan. Ia kerap naik turun kereta listrik dan bis untuk mengumpulkan receh demi receh.

Setiap harinya, Aris Idol berangkat ngamen sejak pukul 1 siang dan pulang sekitar jam 9 malam. Anehnya, kalau sudah asyik ngamen, Aris jarang makan dan hanya mengonsumsi rokok.

3 dari 5 halaman

2. Jadi Jawara, Bikin Tercekat

Tak harus diasah lewat kursus, kemampuan olah vokal Aris Idol sudah mumpuni. Diam-diam, Aris mengikuti audisi ajang pencarian bakat yang diadakan salah satu stasiun televisi swasta.

Dan benar saja, setelah melewati segelintir proses audisi, Aris lolos menjadi finalis. Tak sampai di situ, Aris juga berhasil membuat semua juri tercekat dengan penampilannya.

Tanggal 2 Agustus 2008, Aris berhasil menjadi juara pertama ajang pencarian bakat itu. Disusul Gisella Anastasia alias Gisel di posisi kedua.

4 dari 5 halaman

3. Populer, Aris Idol Terlena

Semula, sang istri, Fany sempat tidak merestui Aris Idol mengikuti ajang pencarian bakat itu. Fany khawatir suaminya itu tak lagi setia pada keluarga ketika sudah terkenal.

Kekhawatiran Fany rupanya terbukti benar. Tak lama setelah Aris menang, rumah tangga mereka diterpa badai hingga nyaris bercerai. Beruntung hal perpisahan itu batal terjadi karena Fany dan Aris Idol memutuskan untuk rujuk.

5 dari 5 halaman

4. Turun Pamor, Jadi Sopir Taksi Online

Embel-embel 'idol' yang disandangnya rupanya tidak menjamin Aris selalu berada di puncak popularitas. Sudah cukup lama Aris Idol tak lagi tampil di layar kaca.

Pria kelahiran 20 Januari itu diketahui beralih profesi menjadi seorang pengemudi taksi online. Ia kembali menggantungkan hidupnya dari jalanan.

Senin (5/6/2017), Aris Idol dikabarkan menghilang saat tengah mengemudikan taksi online. Sejak hari itu, Fany mengaku tak lagi bisa menghubungi sang suami.

Tiga hari berlalu, pencarian Aris Idol belum juga menemukan titik terang. Fany pun sudah melaporkan hilangnya Aris Idol ke pihak kepolisian. Ia berharap keberadaan sang suami dapat segera ditemukan.

Beruntung, Kamis (8/6/2017), Aris akhirnya membawa kabar baik bagi keluarganya. Ia diketahui telah kembali pulang dalam keadaan baik-baik saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini