Sukses

Arafah Rianti Eksis di Jam Sahur 2 Stasiun TV

Arafah Rianti juga punya peran spesial di ajang AKSI Asia Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Puasa tahun ini rasanya jadi berkah tersendiri bagi Arafah Rianti. Komika jebolan ajang Stand Up Comedy Academy 2 Indosiar (SUCA 2) cukup eksis di layar kaca. Setiap hari, wajahnya tampil di dua stasiun televisi, tepatnya di jam sahur.

Yang pertama, Arafah hadir di Studio 1 Indosiar. Ia duduk di bangku penonton di kompetisi syiar agama Islam, Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia. Di ajang lomba dakwah ini, Arafah diberi tugas istimewa, memberi dukungan kepada tiap kontestan. Tak hanya kepada kontestan dari Indonesia sebagai tuan rumah saja, Arafah juga harus memberi semangat pada kontestan dari negara lain.

Komika Arafah Rianti (Liputan6.com/ Yoppy Renato)

Dengan gaya absurd khasnya yang sudah ia tampilkan saat masih berjuang di SUCA 2, tingkah konyol Arafah pun menghibur waktu sahur pemirsa setia Indosiar. Ada saja celetukan yang keluar dari mulut gadis imut ini yang memecahkan suasana serius di kompetisi. Tek-tok candaannya dengan empat host AKSI Asia yakni Abdel, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Ramzi bahkan sudah langsung 'nyambung' sejak hari pertama.

Selain di AKSI Asia, Arafah juga menyapa pemirsa televisi lewat aktingnya di sinetron religi SCTV spesial Ramadan, 3 Sempruuul Mengejar Surga (3 Sempruuul). Ini sinetron kedua Arafah setelah sebelumnya juga main dalam sinetron Nongkrong di Warung Kopi yang tayang di SCTV tahun lalu.

Di 3 Sempruuul yang sekarang sudah masuk season 5 ini, Arafah memainkan peran bernama sama dan karakter yang juga nyaris serupa dengan dirinya. Perannya diceritakan sebagai anak dari pemilik kost tempat Gading (Gading Marten) tinggal, yang mengejar-ngejar cinta Gading.

Arafah Rianti (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Saking tergila-gilanya, Gading sampai memilih kabur dari kost-annya untuk menghindari Arafah. Saat kabur inilah, Gading bertemu dengan Andhika (Andhika Pratama) dan Uus (Uus) yang lantas menjadi sahabatnya.

Pendatang Baru Memikat

Usai melejit berkat SUCA 2, Arafah juga terjun ke dunia film dengan ikut bermain di film Cek Toko Sebelah (2016) dan Generasi Kocak: 90an Vs Komika (2017). Aktingnya di film pertama sukses membawa Arafah menerima nominasi Pendatang Baru di ajang penghargaan IBOMA 2017. Awal tahun ini juga, Arafah mendapat nominasi Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat di ajang Infotainment Awards 2017.

Arafah Rianti (Yoppy Renato/Liputan6.com)

Nama Arafah Rianti dikenal setelah ikut bertarung di SUCA 2. Di ajang yang dimenangi Aci Resti ini, Arafah menjadi magnet yang penampilannya selalu ditunggu-tunggu pemirsa. Ini lantaran gaya dan materi lawakannya yang absurd tak mudah dicerna, namun di sisi lain sangat lucu. Gadis berhijab ini sendiri akhirnya sampai ke Grand Final, meski harus rela hanya menjadi runner-up.

Mendapat predikat juara 2, karier Arafah di dunia hiburan Tanah Air justru banyak dibilang lebih berhasil dibanding sang pemenang SUCA 2 sendiri. Hal ini sebenarnya tak mengherankan. Pasalnya saat berada di ajang tersebut, Arafah memang sudah jadi favorit banyak orang. Mereka pun selalu menunggu gebrakan apa yang akan Arafah hadirkan dalam kiprahnya di indutri hiburan Indonesia. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.