Sukses

Sadarkan Diri dari Overdosis, T.O.P Big Bang Boleh Pulang?

Telah sadarkan diri, T.O.P `Big Bang` dikabarkan boleh pulang ke rumah. Benarkah itu?

Liputan6.com, Jakarta Choi Seung Hyun atau T.O.P, personel Big Bang yang tersandung skandal setelah ketahuan mengonsumsi ganja, dikabarkan sempat melakukan percobaan bunuh diri. Saat ditemukan tak sadarkan diri, T.O.P langsung dilarikan ke unit gawat darurat (UGD) sebuah rumah sakit di Seoul, Korea Selatan.

T.O.P overdosis Benzodiazepines atau Benzos yang ada di obat penenang. Biasanya zat ini digunakan untuk mengatasi kepanikan, kecemasan, dan insomnia. Tak ada laporan T.O.P menggunakan Benzos dengan obat haram atau minuman alkohol.

Namun, kondisi T.O.P saat itu membuat keluarganya, khususnya sang ibu sangat khawatir. T.O.P tidak memberikan respons. T.O.P disebut-sebut hanya bisa sedikit merasakan sentuhan di kulitnya ketika mendapatkan suntikan. Beruntung, T.O.P tidak mengalami kerusakan otak.

Kini, T.O.P tengah sadarkan diri. Selanjutnya, T.O.P disebut-sebut boleh pulang. Namun, masih belum ada pernyataan dari pihak T.O.P mengenai kondisinya, dilaporkan OSEN, Kamis (8/6/2017).

Saat ini, T.O.P akan mendapatkan perawatan, termasuk dari psikolog. Tim medis yang merawat T.O.P sempat membocorkan, T.O.P akan menerima pengobatan berjalan setelah sadarkan diri.

 
"Masih belum diketahui apakah T.O.P akan melanjutkan perawatan di sini (Ehwa Woman's University Hospital) atau dipindahkan ke tempat lain. Semua itu tergantung keluarganya," ujar sebuah sumber, diwartakan KoreaBoo.

Tim medis menyatakan, T.O.P butuh waktu satu hingga dua minggu setelah mengalami insiden ini. Namun, itu perkiraan untuk orang yang normal, bukan dengan masalah psikologi seperti T.O.P.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.