Sukses

Film ke-21 Detective Conan Cetak Sejarah Baru

Liputan6.com, Tokyo - Sejak pertama kali dirilis, film-film Detective Conan selalu menyorot perhatian dan menjadi salah satu anime tersukses dalam sejarah Jepang. Hingga 2017, sudah 21 film ditayangkan, dan yang terbaru adalah Detective Conan: Crimson Love Letter.

Menurut beberapa laporan box office Jepang, penjualan tiket film Detective Conan: Crimson Love Letter sudah mencapai angka 5 juta lembar. Jumlah tersebut otomatis membuat filmnya meraih pendapatan 6,5 miliar yen (Rp 787 miliar).

Detective Conan: Crimson Love Letter. (TMS Entertainment)

Diketahui, berkat pendapatan tersebut film ke-21 Detective Conan ini menorehkan rekor baru dalam sejarah penjualan tiket. Pada tahun lalu, film ke-20 berjudul Detective Conan: The Darkest Nightmare hanya mengumpulkan pendapatan sebanyak 6,3 miliar yen.

Detective Conan: Crimson Love Letter dirilis di Jepang pertama kali pada 15 April 2017. Film yang diadaptasi dari manga Detective Conan karya Aoyama Gosho ini, dinobatkan sebagai anime dengan pendapatan tertinggi di pembukaan awal setelah meraup angka 1,2 miliar Yen dari 987.568 tiket pada pekan pertama.

Detective Conan: Crimson Love Letter. (TMS Entertainment)

Detective Conan: Crimson Love Letter berkisah mengenai hubungan asmara Heiji Hattori dan Kazuha yang terancam dengan kehadiran seorang gadis yang mengaku sebagai tunangan Hattori. Ditambah lagi, Conan harus menelusuri insiden pengeboman dan pembunuhan yang terjadi dalam waktu berdekatan.

Di Indonesia, Detective Conan: Crimson Love Letter telah dinikmati di bioskop sejak 7 Juni 2017. Manga Detective Conan sendiri telah terbit sejak 1994 dan serial animenya mengudara sejak 8 Januari 1996. Anime layar lebar Detective Conan pertama kali dirilis pada 1997.

Artikel Selanjutnya
Samurai X Bakal Punya Film Keempat
Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2