Sukses

Wakil Malaysia Kembali Mudik dari AKSI Asia

Liputan6.com, Jakarta Malaysia kembali gagal meloloskan wakilnya ke babak 12 besar Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia. Ini setelah utusannya lagi-lagi dinyatakan harus mudik pada Sabtu (10/6/2017) pagi tadi.

Anas Sufi kembali jadi peraih poin terendah di Group 5 dari Kloter Al Busyra. Anas menempati posisi terakhir setelah hanya mengumpulkan total nilai sebesar 324 poin. Jumlah ini kembali terpaut cukup lebar dari dua pesaingnya.

Liza Azizah dan Rifat Atiyah masing-masing mendapat 343 poin dan 337 poin. Liza menyusul empat wakil Indonesia lainnya yang sudah merebut tiket ke babak 12 besar. Tuan rumah sejauh ini hanya kehilangan satu akademia saja di panggung AKSI Asia.

Sementara itu, lolosnya Rifat menambah satu wakil Brunei di daftar 12 besar. Rifat menemani Hajib Sarhan yang sebelumnya telah menyegel satu tempat. Satu negara lainnya, Singapura, juga sudah mengirim tiga wakilnya.

Jika di ajang Dangdut Academy Asia Malaysia kerap disebut negara pesaing paling sengit, sebutan itu rasanya layak disematkan pada peserta Singapura di AKSI Asia ini. Wakil Singapura yang terhitung gagal di gelaran DA Asia, justru mampu memberikan persembahan terbaik di AKSI Asia.

Untuk selanjutnya, tersisa satu grup lagi yang akan tampil di AKSI Asia. Group 6 dari Kloter Al Bayyan mulai beraksi Minggu (11/6/2017) besok pagi. Dua tiket terakhir akan diperebutkan Azam Shidqi (Indonesia), Rozi Harun (Malaysia), Nurulhudah Umar (Singapura), dan Fuad Matahir (Brunei).

Siapa yang akan mendapat dua tiket tersebut? Saksikan perjuangan mereka di ajang syiar agama Islam AKSI Asia mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

 

Artikel Selanjutnya
Juara SEA Games, PM Malaysia Jadikan 4 September Libur Nasional
Artikel Selanjutnya
Polisi Keluarkan Peringatan Keamanan Jelang Timnas RI Vs Malaysia