Sukses

Ramadan, Oki Setiana Dewi Diberi Ujian Penyakit

Dua putri Oki Setiana Dewi yang masih balita harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Oki Setiana Dewi harus rela menjalani hari-hari pada bulan Ramadan ini dengan berada di rumah sakit. Bukan lantaran kesehatan dirinya, melainkan anak-anaknya.

Kedua buah hatinya, yakni Maryam Nusaibah Abdullah (2,5 tahun) dan Khadeejah Faatimah Abdullah (1,5 tahun) harus dirawat di rumah sakit karena campak.

Oki Setiana Dewi bersama dua putrinya, Maryam dan Khadeejah. (Instagram)

"Takdir Allah, sepuluh hari di Ramadan pertama Maryam masuk rumah sakit. Sekarang sepuluh hari kedua di Ramadan, Khadeejah yang masuk rumah sakit. Jadi, Allah takdirkan saya di Ramadan ini banyak di rumah sakit karena anak-anak dirawat di ruang isolasi karena penyakit campak," kata Oki Setiana Dewi, saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Menurut Oki, sebelum dirawat di rumah sakit, Maryam memang sudah mengalami demam selama lima hari. Apalagi anak pertama Oki itu ternyata juga mengalami radang paru. Oleh karena itu, dokter menganjurkan agar Maryam dirawat di ruang isolasi.

"Kemarin Maryam ada komplikasi. Parunya ada radang, sehingga harus di ruang isolasi. Maryam dirawat lima hari, tapi sudah terlebih dahulu demam lima hari di rumah. Jadi kita putuskan ke UGD jam 12 malam. Dokter langsung ambil darah, suntik infus langsung dinyatakan harus dirawat," kata Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi bersama Ory Vitrio dan dua putri mereka. (Instagram)

Tak sampai di situ, Khadeejah sang adik, menyusul masuk rumah sakit tidak lama kemudian. Khadeejah juga dirawat karena penyakit yang sama, yaitu campak.

"Khadeejah pun begitu. Tadinya kami mau rawat di rumah, tapi dokter mengatakan harus dirawat di rumah sakit," kata istri Ory Vitrio tersebut.

"Ujian di Ramadan ini. Ini Ramadan pertama yang banyak di rumah sakit. Hampir setiap hari di rumah sakit. Ramadan-ramadan sebelumnya penuh dengan kebahagiaan, kali ini agak sendulah hatinya," tutur Oki Setiana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.