Sukses

Demi Bangun Musala, Julia Perez Rela Jual Berlian

Liputan6.com, Jakarta Meski dalam kondisi sakit parah, Julia Perez semasa hidupnya masih sempat peduli dengan keluarganya. Bahkan, hal ini terjadi saat Jupe membantu saudara jauh neneknya yang tinggal di Serang, Banten.

Penyanyi dangdut Julia Perez kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Dengan menggandeng musisi Maia Estianty, Jupe menggeluarkan album baru yang berjudul 'The Best of Julia Perez'. (Adrian Putra/Bintang.com)

Saat sedang menjenguk Julia Perez, sang saudara bercerita di Banten ada musala yang mangkrak karena pembangunannya terhenti. Musala itu tidak beratap.

Umat yang hendak beribadah atau menggelar pengajian tersengat panas sinar matahari. Mendengar cerita itu, hati Jupe terenyuh. Ia berinisiatif melanjutkan pembangunan musala dengan cara menjual perhiasan yang tersisa di rumahnya.

“Ma, Yuli ingin bikin musala. Yuli ingin membantu orang yang kemarin menjenguk Yuli dan bilang ada musala di Serang yang belum selesai pembangunannya. Kasihan banget orang itu tidak bisa salat," ujar ibunda Jupe, Sri, menirukan ucapan anaknya.

Jupe meminta ibunya menjual cincin dan kalung berlian, padahal dirinya sendiri sedang membutuhkan banyak uang. Yuli Rachmawati adalah nama lengkap Jupe. 

Julia Perez bersama ibu, Sriwulansih. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

“Cincin itu dijual Rp 50 juta, sementara kalung berlian dijual dengan nilai Rp 100 juta. Jujur sejak itu, Kak Jupe sudah enggak punya simpanan apa-apa lagi. Kala itu dia bilang, 'Sudah, berikan saja uang itu. Mereka lebih butuh dibanding saya. Selama saya masih punya dan masih bisa bekerja, saya akan bekerja', " ujar Nia, adik Julia Perez.

Julia Perez meninggal dunia di RSCM, Jakarta, Sabtu (10/62017) pukul 11.12 WIB. Jenazah Jupe dikebumikan pada Sabtu sore di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Jupe meninggal karena kanker serviks stadium 4 yang dideritanya.

Artikel Selanjutnya
Makin Mirip, Sang Adik Didoakan Sukses Seperti Julia Perez
Artikel Selanjutnya
Dikritik Pakai Baju Pendek ke Makam, Adik Julia Perez Sewot