Sukses

Cerita Rossa Rekaman dengan 4 Microphone di Amerika

Rossa saat ini tengah sibuk mempromosikan album terbarunya bertajuk A New Chapter.

Liputan6.com, Jakarta Dalam mempersiapkan album terbarunya, Rossa mengaku memiliki pengalaman yang sangat menarik. Ibu satu anak ini harus melakukan pengambilan suara di Amerika ia menggunakan empat microphone.

"Waktu di Amerika aku itu take vocal pake empat mikrofon. Jadi, ada yang buat suara bulat, ini akan bright, ini low jadi mikrofonnya punya fungsinya masing-masing," jelas pelantun "Nada-Nada Cinta" itu kepada Liputan6.com yang ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penampilan penyanyi Rossa pada konser 'The Journey of 21 Dazzling Years' di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (13/4). Rossa membuka penampilannya dengan sebuah nomor berjudul 'Kembali'. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat itu, Rossa mengaku cukup kaget dengan teknik yang dilakukan disana. Maklum saja, di Indonesia teknik seperti itu masih belum dikenal.

"Kalau di Indonesia kan miknya cuma satu, jadi untuk suara apa aja ya cuma satu dan disini memang tidak mengenal teknik itu juga," lanjutnya.

Rossa mengaku bahwa album ini sangat berbeda dengan album-album miliknya terdahulu. Wanita yang dikabarkan dekat dengan Afgan ini mengaku bahwa di album barunya ini, ia banyak menggunakan musik yang lebih terkini.

Rossa. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rossa saat ini tengah sibuk mempromosikan album terbarunya bertajuk A New Chapter. Sesuai judulnya, album ini menjadi penanda perjalanan baru hidup Rossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa