Sukses

Nini Carlina Perjuangkan Lagu Anak-Anak Sampai ke Kementerian

Nini Carlina tengah berjuang untuk menyelamatkan lagu anak.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Nini Carlina diketahui sangat peduli dengan anak-anak. Berbagai cara dilakukan oleh musisi tersebut, agar lagu anak bisa terus terdengar seperti di era tahun 1990-an.

Sejak beberapa bulan belakangan ini, penyanyi kelahiran Banyuwangi itu sibuk mendatangi sejumlah lembaga tinggi di Indonesia. Bersama rekan-rekan musisi, rupanya Nini Carlina tengah berjuang untuk menyelamatkan lagu anak.

"Selain mengurus keluarga. Saya bersama teman-teman, safari ke lembaga Kementerian. Kita mengadakan sosialisasi, kemaren ke Kementrian Dalam Negeri, dalam waktu dekat ini kita akan merencanakan menyuarakan hak anak Indonesia dalam hal lagu anak," kata Nini Carlina saat ditemui di gedung Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut kakak dari Fitri Carlina, banyak anak-anak Indonesia yang mendengarkan lagu orang dewasa. Padahal, dia mengaku, anak-anak tak seharusnya mendengarkan lagu orang dewasa yang kebanyakan bercerita tentang cinta.

"Lagu anak sudah langka sekali. Sekarang anak kecil pinter nyanyiin lagu tentang percintaan. Kita menggagas membangkitkan lagi lagu anak," katanya. Nini Carlina mengatakan, gerakan yang dia lakukan ini juga mendapat dukungan oleh banyak pihak dan kalangan.

Nini Carlina

"Ini kita perjuangan bersama-sama. Tahun 90an lagu anak berjaya sekali. Gerakan ini juga didukung sama Bens Leo dan Seto Mulyadi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.