Sukses

Peluang Malaysia Tembus Babak 12 Besar AKSI Asia Terbuka Lebar

Liputan6.com, Jakarta - Eliminasi pertama Group 6 dari Kloter Al Bayyan memastikan Singapura gagal menambah wakilnya di babak 12 besar Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia. Andalan negeri Singa harus mudik pada Senin (12/6/2017) pagi tadi.

Nurulhudah Umar, satu-satunya akademia wanita di Kloter Al Bayyan terpaksa angkat koper, setelah menjadi penerima nilai terendah dalam dua hari. Nurulhudah hanya mampu mengumpulkan total nilai 639 poin. Posisinya pun tak beranjak dari hari pertama, hingga akhirnya ia dinyatakan harus pulang.

Nurulhudah sendiri mengakui penampilannya di AKSI Asia jauh dari kata memuaskan. Meski begitu, keikutsertaannya di ajang syiar agama Islam lewat dakwah ini tetap membulatkan tekadnya untuk terus menyebarkan tausiyah.

Sementara itu, jika sebelumnya berbagi puncak klasemen, nilai Azam Shidqi dan Fuad Matahir kini berselisih cukup jauh. Azam yang membawakan materi dengan tema "3 Yang Membinasakan'"membuat para komentator berdecak kagum. Tausiyah Azam yang menyempilkan bahasa dari empat negara AKSI Asia dianggap jenius. Aksi Azam makin memukau karena ia juga menyertakan lantunan lagu dengan gubahan lirik sendiri.

Berkat penampilannya ini, Azam sukses menambah pundi nilainya menjadi 689 poin. Jumlahnya berselisih cukup jauh dengan milik Rozi. Wakil Malaysia ini turun ke posisi kedua dengan 678 poin, berjarak 11 poin dari Azam namun unggul 10 angka dari Fuad yang mendapat 668 poin.

Meski nilainya turun, menyimak penampilan dan materinya, Rozi Harun tetap diprediksi akan jadi wakil pertama Malaysia yang bisa lolos ke babak 12 besar. Menurut para komentator, ilmu agama Rozi dinilai sudah cukup mumpuni dan ia pun layak untuk bisa terus melanjutkan perjuangan di AKSI Asia.

Mungkinkah prediksi Mamah Dedek dan ustadz lainnya akan terjadi? Simak lanjutan perjuangan Rozi Harun, Azam Shidqi, dan Fuad Matahir di eliminasi kedua Kloter Al Bayyan di AKSI Asia, Selasa (13/6/2017) besok mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Singkirkan BTS, Blackpink Rajai Chart Internasional
Artikel Selanjutnya
Ini Aktor Tampan Bollywood yang Rayakan Lebaran