Sukses

Simak Perbedaan Film Sweet 20 dan Miss Granny

Film Sweet 20 adalah adaptasi resmi dari film laris Korea Selatan, Miss Granny.

Liputan6.com, Jakarta Seperti 'tradisi' beberapa tahun ini, sejumlah film Tanah Air akan dirilis pada libur Lebaran mendatang. Salah satunya, adalah Sweet 20, yang dibintangi oleh Tatjana Saphira dan Morgan Oey.

Yang menarik, Sweet 20 adalah sebuah adaptasi ulang resmi dari film laris asal Korea Selatan, Miss Granny. Pembuatannya pun dimonitor langsung oleh CJ Entertainment—perusahaan bidang hiburan dan media raksasa Korea Selatan yang melahirkan Miss Granny.

Lantas, apakah ada perbedaan antara Miss Granny dengan Sweet 20?

"Kalau secara storyline sama karena ini adalah film adaptasi resmi. Tapi ada penambahan beberapa kearifan lokal dalam Sweet 20," kata Morgan Oey saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (12/6/2017).

"Misalnya ada bagian tentang dangdutan atau Lebaran. Itu kan Indonesia banget," kata Tatjana Saphira menambahkan.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, film Miss Granny ini tidak hanya dibuat di Indonesia, namun juga di beberapa negara lain seperti Tiongkok, Vietnam, bahkan dibuat pula versi berbahasa Spanyol yang akan ditayangkan di wilayah Amerika Latin. Salah satu strategi CJ Entertainment, adalah menyuntikkan muatan lokal pada masing-masing film tersebut.

"Dari CJ Entertainment memang maunya harus ada nilai lokal dari film ini di tiap-tiap negara yang membuatnya," ujar Morgan Oey menambahkan.

Tak hanya soal muatan lokal, Morgan menyebut bahwa kekuatan Sweet 20 adalah para sineas yang ada di belakang layar. Salah satunya adalah Upi—sutradara My Stupid Boss—yang bertindak sebagai penulis skenario.

"Jajaran cast dan sineasnya ini whole package banget sih. Ini yang bikin saya langsung tertarik untuk gabung dengan film ini," kata Morgan menambahkan.


Sweet 20 sendiri berkisah tentang Fatma (Niniek L Karim/ Tatjana Saphira), seorang nenek berumur 70-an tahun yang sedih luar biasa karena hendak dipindahkan ke panti wreda oleh keluarganya. Di tengah kesedihannya, ia mengunjungi sebuah studio foto untuk membuat potret diri yang akan ia pajang dalam pemakamannya. 

Ajaibnya, usai membuat foto tersebut, ia malah kembali muda, ke umur 20-an. Fatma yang dulu sempat bercita-cita jadi penyanyi, memulai kembali hidup baru dan mengejar mimpinya. Ia bertemu dengan seorang produser gila kerja, Alan (Morgan Oey), juga membentuk band bersama sang cucu (Kevin Julio)—yang tak menyadari bahwa Fatma adalah neneknya sendiri.

Sweet 20 yang akan tayang di bioskop pada 25 Juni 2017 ini, dibintangi pula oleh Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, Widyawati, Cut Mini, hingga Tika Panggabean.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.