Sukses

Lagu Selamat Jalan Jupe Bakal Dikomersialkan

Rencananya, keuntungan hasil penjualan lagu 'Selamat Jalan Jupe' akan disumbangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu "Selamat Jalan Jupe" sempat menuai pro dan kontra. Pasalnya, lagu itu diunggah ketika Julia Perez tengah berjuang melawan kanker. Sang pencipta lagu, Djalal, turut dikecam penggemar Julia Perez saat itu.

Setelah Julia Perez meninggal, Djalal berencana merilis ulang lagu tersebut. Hal itu dilakukan sebagai tanda cinta untuk sang idola.

Julia Perez (Liputan6.com)

"Waktu itu saya sudah minta maaf kepada keluarga di RSCM. Saya sudah minta maaf dan diterima oleh Mbak Anggie (adik Jupe). Lagu itu nanti akan saya rilis lagi dalam format baru. Sebagai tanda bukti cinta dan kagum saya kepada Jupe," ujar Djalal usai berziarah ke makam Jupe di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (11/6/2017).

Menurut Djalal, lagu itu akan dikomersialkan dan dikemas berbeda, lengkap dengan videoklip baru. Nantinya sebagian hasil penjualan lagu tersebut akan disumbangkan Djalal kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kalau itu nanti kita lihat gimana, tapi kemungkinan akan disumbangkan. Nanti lagunya dibuat versi terbaru dengan videoklip," katanya.

Selain berziarah ke makam Julia Perez, Djalal yang sengaja datang dari Surabaya berjanji untuk mengikuti serangkaian acara tahlilan di rumah Julia Perez. Hal itu dilakukan sebagai ungkapan maaf karena dianggap pernah menyinggungnya.

"Saya dari Surabaya naik kereta api. Memang niat untuk ziarah, lalu saya juga akan datang terus ke tahlilan Jupe. Saya enggak punya keluarga di sini, nanti mau tidur di pesantren saja," kata Djalal.‎

Seperti diketahui, Julia Perez meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017) pukul 11.12 WIB. Jupe menutup mata usai tiga tahun berjuang melawan kanker serviks. Bintang film Gending Sriwijaya itu dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.