Sukses

Sebelum Meninggal, Ini Pesan Julia Perez untuk Fitri Karlina

Fitri Karlina mengaku Julia Perez punya peran besar dalam kariernya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya keluarga, kepergian Julia Perez atau Jupe untuk selamanya juga ditangisi oleh para sahabatnya. Salah satunya adalah Fitri Karlina. Di matanya, Jupe adalah sosok yang baik dan sangat berjasa dalam hidupnya.

"Ngomongin soal Kak Jupe, enggak ada lagi sosok seperti beliau. Dan mungkin banyak yang belum tahu selain keluarga, kakak, suami aku, Kak Jupe itu orang yang berjasa banget buat aku. Walaupun tidak langsung, tapi beliau itu yang kasih semangat aku setiap kali ketemu," kata Fitri Karlina, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Fitri Karlina (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Selain karier, Julia Perez juga selalu memberi saran kepada penyanyi dangdut ini untuk selalu mengedepankan pendidikan. Pelantun "Belah Duren" itu juga pernah mengajaknya untuk turun berperan aktif dalam aksi kemanusiaan.

"Sering bertukar pikiran juga. Dia kasih semangat aku buat lanjutkan kuliah. Kak Jupe itu pernah ngajak aku buat bergerak di perlindungan anak. Tahu kalau aku sudah lulus kuliah, dia ajak aku, 'Ayok dek, kita sama-sama gerakin perlindungan anak.' Tapi ternyata Kak Jupe mesti pergi," Fitri Karlina menceritakan.

Fitri Karlina bersama Julia Perez (Instagram)

Hingga saat ini masih begitu melekat di ingatan Fitri Karlina, bagaimana kerasnya Julia Perez saat berjuang melawan sakitnya.

"Yang enggak bisa aku lupain doa-doa beliau buat aku dan suami. Sampai terakhir aku jenguk itu sebulan lalu Kak Jupe dalam keadaan yang, ya, enggak tega lah kita kalau ngomonginnya. Perjuangan Kak Jupe yang luar biasa," kata Fitri Karlina sembari terisak. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.