Sukses

Singkirkan Brunei, Wakil Malaysia Maju ke Top 12 AKSI Asia

Liputan6.com, Jakarta - Babak 24 Besar Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia berakhir Selasa (13/6/2017) pagi tadi. Dua kontestan dari dua negara akhirnya merebut dua tiket tersisa. Sementara satu lainnya terpaksa harus mudik.

Indonesia kembali mengantar wakilnya lolos ke babak 12 besar. Azam Shidqi mempertahankan posisi pertama di Group 6 dari Kloter Al Bayyan dengan raihan 344 poin. Nilainya terpaut tipis dua angka dengan milik Rozi Harun.

Rozi Harun sendiri akhirnya menjadi wakil pertama sekaligus satu-satunya dari Malaysia yang berhasil lolos ke babak 12 besar. Lima utusan negeri jiran lainnya telah gugur di lima grup sebelumnya.

Di sisi lain, Brunei gagal menambah kuota wakilnya di babak final Top 12. Fuad Matahir, kontestan terakhir mereka hanya menempati posisi terakhir dengan jarak cukup lebar dengan peringkat 2. Fuad mengumpulkan total nilai sebesar 332 poin atau selisih 10 angka dari Rozi.

Lewat sambutan terakhirnya, Fuad mengatakan ia tak kecewa gagal lolos. Fuad juga menyarankan semua orang untuk bisa jadi pendakwah. Tak hanya seorang ustadz saja, melainkan masyarakat umum pun bisa berdakwah. Sebab menurut Fuad, ilmu Islam walau setitik wajib dibagikan kepada sesama muslim.

Sementara itu, Babak Final Top 12 AKSI Asia akan langsung digelar mulai Rabu (14/6/2017) besok. Acara ini bisa disaksikan mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

 

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Merah Putih Raksasa Terbentang Saat Laga Indonesia Vs Vietnam
Artikel Selanjutnya
Klasemen Sepak Bola: Timnas Indonesia U-22 Jaga Asa Lolos