Sukses

Simak, Ini Pembagian Kloter di Final Top 12 AKSI Asia

Liputan6.com, Jakarta - Akademi Sahur Asia (AKSI Asia) akhirnya sampai di babak 12 besar. Sebanyak 12 kontestan dari empat negara berhasil masuk Final Top 12. Sebelumnya, 12 kontestan lainnya harus mudik di babak 24 besar panggung AKSI Asia.

Ke-12 kontestan tersebut adalah Riz Ismail (Malaysia) dan Wafy Anwar (Brunei) dari Kloter As Syifa, Rabiah Jumat (Malaysia) dan Adi Aismat (Brunei) dari Kloter Al Furqon, Maruli Hasibuan (Indonesia) dan Asyraf Zawawi (Malaysia) dari Kloter Al Huda.

Hazman Yani (Malaysia) dan Julaiha Puasa (Brunei) dari Kloter Al Kalam, Anas Sufi (Malaysia) dan Fatah Amin (Singapura) dari Kloter Al Busro, serta terakhir Nurulhudah Umar (Singapura) dan Fuad Matahir (Brunei) dari Kloter Al Bayyan baru saja mudik Selasa (13/6/2017) pagi tadi.

Sementara itu, dari 12 kontestan yang maju ke Final Top 12, Indonesia sukses meloloskan lima wakilnya. Hanya satu saja yang terpaksa harus angkat koper yaitu Maruli Hasibuan yang tak lain adalah juara AKSI Asia 2016 lalu.

Tujuh kontestan lainnya berasal dari Singapura sebanyak empat kontestan, Brunei dengan dua kontestan, dan sisa satu dari Malaysia. Negeri jiran ini sendiri baru memastikan lolosnya sang utusan di pertarungan grup terakhir yang digelar pagi tadi.

Usai perkenalan kembali Top 12, host AKSI Asia langsung melanjutkan dengan proses pengacakan untuk pembagian kloter. Ada berapa kloter di babak 12 besar nanti? Berikut, kami turunkan hasilnya.

Kloter 1:

1. Zaki Mubarok (Indonesia)
2. Adek Zuhaemi (Singapura)
3. Hajib Sarhan (Brunei)
4. Muhammad Hidayat (Singapura)

Kloter 2:

1. Mumpuni Handayekti (Indonesia)
2. Dyn Norahim (Singapura)
3. Rif'at Fatiyah (Brunei)
4. Azam Shidqi (Indonesia)

Kloter 3:

1. Liza Azizah (Indonesia)
2. Rozi Harun (Malaysia)
3. Novri Naldi (Indonesia)
4. Fadhly Rosi (Singapura)

 

Artikel Selanjutnya
‎Sibuk Syuting, Raffi-Gigi Belum Punya Persiapan Lebaran
Artikel Selanjutnya
Syahrini Akan Jadi Tamu VVIP di Disneyland Hong Kong